Berita Liga Inggris: Alasan West Ham Gagal Musim Ini Karena Kurang Kualitas. Benarkah?

Penulis: Yuni Winata
Jumat 14 Okt 2016, 15:15 WIB
Berita Liga Inggris: Alasan West Ham Gagal Musim Ini Karena Kurang Kualitas. Benarkah?

West Ham

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Setelah 7 pekan pertandingan Premier League, saat ini West Ham berada di posisi ke-18, posisi yang mengejutkan dan dianggap tidak layak bagi klub yang musim lalu bertanding memperebutkan posisi empat besar. Apa saja alasan yang menyebabkan mereka gagal di awal musim ini?

Stadion baru, mungkinkah?

Meninggalkan Upton Park tidak diragukan lagi, sangat berpengaruh pada para supporter mereka. Para supporter tidak memiliki hubungan sama sekali dengan stadion baru dan butuh waktu untuk membuat Olympic Stadium menjadi rumah mereka. Dalam 11 pertandingan mereka, Bilic baru memenangkan 2 pertandingan, yakni melawan Bournemouth dan NK Domzale.

Belum diketahui apakah kegagalan ini akan berlanjut sampai akhir musim, tapi tanda-tandanya sudah tidak bagus. Musim lalu Upton Park adalah benteng mereka. Mereka hanya kalah 3 kali disana, angka yang sama dengan kekalahan kandang bagi Arsenal dan Tottenham. Sedangkan perubahan atmosfer stadion baru tampaknya tidak memberikan hasil positif.


Banyaknya pemain yang cedera

Kapten yang juga bek kiri, Aaron Cresswell mengalami cedera beberapa minggu sebelum musim dimulai dan pertahanan mereka hancur dengan absennya sang kapten ini. West Ham telah kebobolan 17 gol dalam 7 pertandingan, jauh lebih banyak dibandingkan klub besar lain.

Cresswell dijadwalkan akan segera kembali setelah jeda, namun sekarang West Ham juga kehilangan 7 pemain mereka. West Ham nampaknya sedang kurang beruntung, karena setidaknya 5 pemain mereka sedang cedera ketika pertandingan berlangsung.


Skuat yang kurang kualitas

Cedera tidak bisa selalu dijadikan alasan, itulah sebabnya jendela transfer dibuka 2 kali tiap musim. West Ham tidak memiliki cukup pemain berkualitas di bangku cadangan yang membuat mereka tergantung pada pemain yang itu-itu saja.

 

 

Artikel Tag: West Ham, Liga Premier, Olympic Stadium, Berita Liga Inggris

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini