Berita Liga Inggris: 11 hal yang Paling Dinantikan di Premier League Musim 2016/17

Penulis: Vina Enza
Rabu 10 Agu 2016, 12:37 WIB
Berita Liga Inggris: 11 hal yang Paling Dinantikan di Premier League Musim 2016/17

Tampilan logo menjadi salah satu yang baru di Premier League 2016/2017

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Perhelatan Premier League akan segera digelar Sabtu tanggal 14 Agustus 2016 mendatang, banyak hal yang patut dinantikan oleh penggemar sepakbola terutama Liga Inggris di dunia yang semakin membuat tidak sabar bisa menyaksikan jalannya kompetisi yang sesungguhnya di ranah Inggris.

1. Perang pelatih di Manchester

Babak baru perseteruan pelatih Pep Guardiola vs Jose mourinho pindah ke Manchester, seperti yang telah diketahui bersama bahwa perseretuan mereka di Spanyol menjadi pertandingan di La Liga menjadi sangat spesial. Tapi nampaknya mereka sedang berusaha untuk bisa berdampingan secara damai. Bulan lalu Guardiola menolak jika selama dianggap tidak mau berjabat tangan dan Jose mengatakan jika ia sudah melupakan perseteruan mereka, menurutnya perselisihan individu tidak mungkin terjadi di Inggris, jika mereka terfokus pada hal itu maka orang lain yang akan memenangkan juara Liga. Mereka akan saling berhadapn pertama kali pada tanggal 10 September 2016. Waktu yang kan membuktikan.

2. Musim terakhir buat Arsene Wenger ?

Kebalikan dengan berbagai keseruan yang dijanjikan musim baru ini, di Emirates keadaan masih saja sama pada tanggal 1 Oktober ini tepat 20 tahun Arsene Wenger mengambil alih komando Arsenal. Dia pernah mengatakan bahwa dia adalah manusia biasa yang punya kelemahan dan dia selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari. Menurutnya suporter the Gunners tidak mengenalnya dan mereka masih menunggu pembuktian sang pelatih untuk bisa memenangkan gelar juara liga sampai saat ini , sebagai pertanda musim ini adalah musim terakhirnya di klub.

3. Pengaruh Zlatan Ibrahimovic

Setelah kepindahannya ke Old Trafford diumumkan secara besar-besaran dengan menyebut dirinya sebagai raja dan legenda, yang membuat Zlatan Ibrahimoviic harus membuktikan sebutan tersebut. Namun dia mengatakan bahwa sebuta tersebut akan ia bagi bersama rekan setimnya seperti Wayne Rooney, menurutnya “setiap pemain besar harus bisa bekerja sama dnegan pemain besar lainnya. Tidak ada masalah yang ada adalah kesuksesan yang akan mereka persembahkan.

4. Keajaiban Leicester akan terjadi lagi

Apakah dongeng Leicester akan terjadi lagi musim ini? Atau sebaliknya mereka akan gagal ? Setelah kepergian N’Golo Kante dan kekalahan di pertandingan pra musim dari PSG dan Barcelona. Namun the Fox masih mempunyai pemain kunci seperti Jamie Vardy, Riyad Mahrez, Danny Drinkwater dan kapten Wes Morgan. Kita tunggu kisah Leicester selanjutnya di musim baru ini.

5. Kembalinya David Moyes

David Moyes mengalami tahun-tahun yang berat di Premier League setelah dipermalukan di United. Dia kembali lagi untuk melatih Sunderland yang seperti klub yang pernah dia latih sebelumnya Everton. Hal yang dia lakukan di Everton mungkin akan sulit terjadi di Sunderland tapi Moyes yakin bisa melakukan yang terbaik di Sunderland.

6. Stadion Baru

Kita akan melihat megahnya stadion baru West Ham yang kabarnya bernilai 701 Juta Euro yang telah dibuka minggu lalu. Dan juga stadion baru Liverpool yang senilai 114 Juta Euro dan mereka membangun dengan biaya sendiri tanpa ada sponsor.  

7. Pelatih Baru Hull

Hull tengah mengalami krisis dalam klubnya dengan pelatihnya Steve Bruce yang telah mengundurkan diri dan menjual Mohamed Diame ke Newcastle serta tidak adanya pemain baru yang dikontrak. Masih dengan Assem Allam. Fans mereka sudah melakukan protes terhadap dewan klub dengan keadaan yang menimpa klub promosi tersebut. Pertandingan pertama Hull akan menghadap juara bertahan Leicester hari Sabtu (13/4) waktu setempat.  …

8. Logo Baru Premier League

Logo Barclay Premier League diganti dengan logo baru tanpa sponsor yang disebut oleh ofisial Liga sebagai logo keberanian dan identitas yang memasukkan ikon singa dengan bentuk yang lebih modern. Logo baru ini dikenalkan pada bulan Februari lalu. Selain Logo baru Premier League ada dua klub yang melakukan perubahan pada logo klubnya yaitu Manchester City dan West Ham

9. Target Stoke musim ini

Apakah Stoke akan finish di posisi sembilan selama empat musim berturut-turut? Atau di posisi yang lebih tinggi ? Mark Hughes harus segera membenahi pasukannya untuk musim depan setelah ahsil yang mereka capai musim lalu, demikian juga dengan Alan Pardew di Crystal Palace yang musim lalu hanya membukukan dua kemenangan di 21 pertandingan Premier League dan kalah di ajang final FA Cup. Yang menarik ditunggu juga kiprah pelatih klub medioker lainnya Ronald Koeman yang akan melakukan debutnya bersama Everton.

10. Bola dengan desain baru

Sponsor utama bola yang dipakai Premier League Nike menjelaskan bola resmi yang digunakan musim ini disebut dengan Ordem 4 meliputi bola yang dibungkus dengan sistem baru yang dapat memberikan sentuhan yang optimal, panel geometris sebanyak 12 yang dibuat dengan menggunakan print 3D teknologi baru, desain utamanya disebut “flow motion”. Dengan kata lain bola tersebut bulat dan juga berwarna warni, Premier League menggunakan bola berwarna biru, hijau dan ungu.

11. Peraturan baru

Ada 95 peraturan yang diubah seperti yang telah diumumkan di bulan Mei. Diantaranya Kartu merah yang tidak diberikan langsung pada pemain yang sengaja mengagalkan kesempatan mencetak gol dengan cara mencederai pemain lawan. Perubahan yang paling menonjol adalah ganjaran kartu kuning yang diberikan pada pemain yang menghina ofisial dengan cara melakukan kontak fisik dengan ofisial dan juga kartu kuning untuk pemain yang terlibat dalam pengroyokan ofisial setidaknya satu diantara dua atau lebih pemain.

Artikel Tag: Premier League, musim baru, FA, Klub

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-11-hal-yang-paling-dinantikan-di-premier-league-musim-201617
1463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini