Berita Liga Indonesia: Jacksen Akan Benahi Barito Jelang Putaran II

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 10 Jun 2017, 06:48 WIB
Berita Liga Indonesia: Jacksen Akan Benahi Barito Jelang Putaran II

Jacksen F Tiago/Barito Putera

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Indonesia: Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, menegaskan dirinya bakal melakukan pembenahan untuk persiapan menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1. Dia mengakui performa pasukannya masih naik-turun. Dia pun akan mencari striker anyar untuk menambah daya dobrak timnya.

“Sejauh ini kami termasuk tim yang lumayan produktif. Sayangnya kami ada juga menghadapi persoalan di barisan penyerang dan sektor pertahanan. Sampai pekan kesepuluh ini, praktis Barito Putera kerap mengalami situasi turun bermain tanpa kehadiran sosok striker yang sekaligus berperan pula sebagai target man,” kata Jacksen.

Barito kini bertengger di posisi ke-13. Setelah bermain 10 kali, pasukan Jacksen baru meraih poin 13 hasil dari empat kali menang, satu kali seri, dan lima kali kalah. Barito berhasil mencetak 14 gol dan kebobolan 13 kali.

“Kendati kerap bermain tanpa striker, statistik tim menunjukkan produktivitas gol Barito Putera masih lebih baik dari beberapa klub hebat dengan menyandang nama besar, seperti Persib Bandung, Arema FC, Persipura Jayapura maupun Persija Jakarta,” papar Jacksen.

“Para pemain Barito Putera juga sering mencetak gol di luar kandang. Yang menjadi persoalan serius, ada beberapa faktor X yang belum membuat kami mampu bermain konsisten,” tandas Jacksen.

Walau demikian Jacksen tetap melihat tim besutannya telah menunjukkan peningkatan dari sisi permainan. Dia pun mengisyaratkan Barito Putera berencana berburu striker di bursa transfer pemain mendatang.

“Itu adalah sebuah langkah yang wajib kami lakukan. Kami diam ini bukan berarti tidak bergerak sama sekali. Tunggu dan lihat saja nanti,” kata Jacksen F. Tiago tanpa bersedia menyebut nama striker yang namanya sudah masuk dalam radar perburuan Laskar Antasari.

Artikel Tag: Barito Putera, PSSI, Jacksen F Tiago, Jacksen Tiago, Liga 1, Berita Liga Indonesia, LIga Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-indonesia-jacksen-akan-benahi-barito-jelang-putaran-ii
962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini