Berita Liga Champions: Zidane Nilai Tak Ada Favorit di Partai Final

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 03 Jun 2017, 18:15 WIB
Berita Liga Champions: Zidane Nilai Tak Ada Favorit di Partai Final

Zinedine Zidane/Eurosport

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan dalam partai final Liga Champions tak ada satu pun yang lebih favorit. Timnya dan Juventus memiliki peluang yang sama dalam laga di Stadion Millennium ini.

“Anda tentu tahu klub ini dan Anda juga tahu semua orang mengatakan kami favorit namun tak ada favorit dalam sepakbola. Di final tak ada tim favorit. Dalam final yang digelar satu pertandingan, apa pun bisa terjadi,” ujar Zidane.

“Setelah perjalanan panjang kami bukan favorit, Juventus juga buka favorit. Peluangnya 50-50,” kata pelatih asal Prancis ini.

“Namun kini kami di sini dan kami akan mencoba melakukan segalanya untuk bisa menang,” papar pelatih yang menggantikan Rafael Benitez musim lalu tersebut.

Zidane juga membantah jika timnya mendapat tekanan yang lebih besar karena berstatus juara bertahan. Real Madrid berpeluang menjadi klub pertama yang berhasil menjadi juara Liga Champions dua musim beruntun. Musim lalu, klub raksasa Spanyol itu juga sukses menjadi juara setelah di final menundukkan Atletico Madrid.

“Tak ada tekanan,” kata Zidane saat konferensi pers. “Saya kira Real Madrid tahu cara menghadapi tekanan,” paparnya.

“Kami terbiasa mendapat tekanan seperti ini. Saya pernah mengalaminya sebagai pemain dan saya juga mengalaminya sebagai pelatih,” ungkapnya.

Zidane adalah anggota skuat Juventus yang kalah di final Liga Champions melawan Real Madrid tahun 1998 lalu. Gol yang dilesakkan Predrag Mijatovic membuat Juve menyerah 0-1.

Zidane juga mengingatkan bahwa kekuatan Juventus bukan cuma di lini pertahanan. “Juventus tidak cuma bertahan. Mereka memang bertahan sangat bagus namun menyerang dengan bagus pula,” imbuhnya.

“Apalagi saat ini. Juventus adalah tim yang selalu bagus. Saya tak tahu tim Juve mana yang terbaik namun mereka memiliki penyerang yang sangat bagus,” ungkapnya.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, liga champions, Real Madrid, Juventus, Final Liga Champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-champions-zidane-nilai-tak-ada-favorit-di-partai-final
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini