Berita Liga Champions: Luis Enrique Sebut Barcelona Cuma Main Bagus Selama 40 Menit

Penulis: Catur
Rabu 02 Nov 2016, 13:36 WIB
Berita Liga Champions: Luis Enrique Sebut Barcelona Cuma Main Bagus Selama 40 Menit

Luis Enrique

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita Liga Champions : Barcelona harus mengakui keunggulan Manchester City di Etihad Stadium dengan skor 3 – 1 pada lajutan Grup C Liga Champions. Kekalahan tersebut, dinilai Pelatih Blaugrana Luis Enrique karena anak asuhnya bermain bagus hanya 40 menit pertama.

Menurut Enrique, gol penyeimbang City yang dilesatkan Ilkay Gundogan pada menit ke-39, membuat arah pertandingan berubah. Setalah gol tersebut, kata Enrique, Barcelona bukannya bangkit malah terus memburuk penampilannya.

“Kami bermain denan bagus pada 40 menit babak pertama. Setelah kesalahan yang membuat skor 1-1, kami mengalami masa yang buruk. Ketika anda kebobolan seperti cara itu, wajar jika permainan menjadi buruk,” kata Enrique seperti dikutip BBC Sport, Rabu (2/11/2016).

Dia menjelaskan setelah gol tersebut Lionel Messi cs memang bermain dengan melakukan banyak kesalahan yang akhirnya menguntungkan tuan rumah.

“Setelah gol terjadi, kami melakukan banyak kesalahan dan City kemudian memancing lebih banyak kesalahan yang kami lakukan,” ujarnya.

Enrique juga mengaku gol juga membuat ciri permainan Barcelona dengan mendominasi penguasaan bola hilang begitu saja. Hal ini tentu saja membuat Blaugrana terus menerus mendapatkan tekanan dari The Citizens.

“Penguasaan bola pun tidak dominan, sehingga kami tidak bisa mengontrol permainan 40 menit pertama milik kami dan 50 menit yang lain milik mereka. Skor pertandingan menggambarkan hal ini,” ungkapnya.

Lebih jauh, Enrique mengatakan setelah kekalahan ini, Barcelona akan fokus meraih kemenangan di dua pertandingan tersisa agar mereka bisa lolos sebagai juara grup.

Kendati kalah dari City, Barcelona masih memimpin Grup C dengan poin sembilan. Sementara City berada di peringkat kedua dengan tujuh poin. Pada pertandingan lainnya, Borussia Monchengladbach ditahan imbang Glasgow Celtic. Hal ini membuat Monchengladbach bertengger di peringkat ketiga dengan empat poin dan Celtic berada di posisi terbawah dengan dua poin.

Artikel Tag: Barcelona, Machester City, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-champions-luis-enrique-sebut-barcelona-cuma-main-bagus-selama-40-menit
1180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini