Berita Liga Champions: Dortmund berharap Dua Bintangnya Segera Pulih

Penulis: Depe Ptr
Selasa 18 Okt 2016, 20:36 WIB
Berita Liga Champions: Dortmund berharap Dua Bintangnya Segera Pulih

Piszczek dan Papastathopoulos / via Bongarts

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Champions: Borussia Dortmund berharap dua bek andalannya yaitu Sokratis Papastathopoulos dan Lukasz Piszczek dapat segera fit untuk kembali bermain saat berhadapan dengan Sporting Lisbon di Liga Champions pada Selasa (18/10) waktu setempat.

Dortmund akan menghadapi Sporting Lisbon di Estadio Jose Alvalade pada lanjutan fase grup Liga Champions setelah mengoleksi empat poin, hasil dari satu kemenangan dan satu hasil seri.

Namun, saat ini Dortmund sedang dilanda krisis karena belum mencatatkan kemenangan di tiga pertandingan terakhir mereka. Mario Gotze cs. juga harus bermain tanpa beberapa pemain kunci yang mengalami cedera.

“Kami sangat prihatin atas situasi ini dan tentang jumlah cedera yang kami telah derita dalam beberapa kali,” kata pelatih Dortmund Thomas Tuchel dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Tidak ada alasan, setiap cedera memiliki cerita tersendiri. Kami kehilangan setiap pemain individu pada saat yang bersamaan.”

Menghadapi Sporting Lisbon, Dortmund akan tanpa kapten mereka Marcel Schmelzer, Raphael Guerreiro, Gonzalo Castro, Andre Schurrle, Sven Bender, Erik Durm, Marco Reus dan Neven Subotic, sementara itu dua pemain lain yang tidak cedera yaitu Mikel Merino dan Park Joo-Ho tidak masuk dalam skuat Dortmund untuk Liga Champions.

Namun, Tuchel memiliki berita bagus tentang kemungkinannya dua bek senior miliknya yaitu Sokratis Papastathopoulos dan Lukasz Piszczek dapat diturunkan pada pertandingan tersebut.

“Kami memiliki harapan yang nyata bahwa mereka berdua akan bisa bermain,” tutupnya.

Pertandingan melawan Sporting Lisbon bisa dibilang menjadi pertandingan yang penting untuk Dortmund menangkan agar tetap dapat membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Namun, mereka harus tetap waspada karena Sporting Lisbon diisi oleh mantan pemain VfL Wolfsburg yaitu Bas Dost yang pernah merasakan atmosfer Bundesliga dan bertemu dengan Dortmund beberapa kali.

Artikel Tag: liga champions, Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos, Lukasz Piszczek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-champions-dortmund-berharap-dua-bintangnya-segera-pulih
826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini