Berita Liga Champions: Data dan Fakta Jelang Pertandingan Arsenal vs Bayern Muenchen

Penulis: Mustika
Selasa 07 Mar 2017, 11:30 WIB
Berita Liga Champions: Data dan Fakta Jelang Pertandingan Arsenal vs Bayern Muenchen

Arsenal vs Bayern Muenchen

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga – Liga Champions: Arsenal akan menghadapi pertandingan bertajuk ‘mission impossible’ melawan Bayern Muenchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pasukan The Gunners harus membayar defisit 5-1 di Emirates Stadium. Pertandingan dijadwalkan akan dimulai Rabu (8/3) dini hari, pukul 02.45WIB.

  • Tidak ada klub dalam sejarah Liga Champions yang kalah pada leg pertama dengan selisih empat gol atau lebih melaju ke babak selanjutnya. Ini sudah terjadi sembilan kali sebelum musim ini.
  • Sejak awal 2003/2004, Arsenal kalah hanya 10 kali dari 62 pertandingan kandang mereka di Liga Champions. Namun enam di antaranya mereka alami di fase gugur.
  • Bahkan empat dari enam laga kekalahan terakhir Arsenal di Liga Champions yang terjadi di Emirates mereka peroleh di babak 16 besar, dengan dua di antaranya kalah dari Bayern Muenchen pada tahun 2013 dan 2016.
  • Ini adalah pertemuan ke-12 antara kedua kesebelasan di Liga Champions. Bayern sudah memenangkan enam dari 11 pertandingan tersebut sedangkan Arsenal baru tiga kali menang, dan sisanya imbang.
  • Bayern hanya sekali menang dalam enam pertandingan tandang terakhirnya di Liga Champions. Kalah tiga kali dan dua kali seri.
  • Pada leg pertama, Arsenal gagal untuk mengkonversi satu peluang di babak kedua. Dibandingkan dengan Bayern yang memiliki sembilan peluang, setelah lima peluang mereka dapatkan di babak pertama.
  • 14 gol Arsenal di Liga Champions semua tercipta di area kotak pinalti, termasuk satu gol dari titik putih.
  • Lewandowski berkontribusi pada enam gol dalam tujuh pertandingan melawan Arsenal di Liga Champions. Dengan catatan tiga gol dan tiga assists.
  • Arjen Robben berhasil mencetak gol pada laga tandang maupun kandang melawan Arsenal di Liga Champions. Hanya melawan CSKA Moscow Robben berhasil mencetak gol di tiga pertandingan beturut-turut. 

Artikel Tag: Arsenal, Bayern Muenchen, Lewandowski, Arjen Robben, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-champions-data-dan-fakta-jelang-pertandingan-arsenal-vs-bayern-muenchen
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini