Berita Liga Belanda: PSV Eindhoven Perpanjang Kontrak Luuk de Jong

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Agu 2016, 10:11 WIB
Berita Liga Belanda: PSV Eindhoven Perpanjang Kontrak Luuk de Jong

Luuk de Jong diharapkan bisa bela PSV Eindhoven sampai tahun 2020

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Belanda: PSV Eindhoven baru saja memperpanjang kontrak salah satu pemainnya, Luuk de Jong untuk empat tahun ke depan. Kesepakatan tersebut diharapkan mampu mempertahankan pemain tim nasional Belanda tersebut sampai tahun 2020.

Menurut ESPNFC, kontrak de Jong diperpanjang untuk satu tahun lebih lama dibanding masa kadaluarsa aslinya, yaitu tahun 2019. Pemain depan berusia 25 tahun tersebut gembira ketika ia mengetahui bahwa kontraknya telah diperpanjang.

“Aku merasa diapresiasi di sini dan aku merasa berada di rumah, itu yang penting bagiku,” ujar Luuk. Ia menambahkan bahwa ia juga merasa senang bahwa ia akan melanjutkan bermain bersama PSV Eindhoven.

Pemain asal Belanda tersebut juga menyebutkan bahwa ia tidak berharap untuk tinggal di OSV. “Ketika aku pertama kali menandatangani kontrak bersama PSV, rencananya aku akan bermain di sini untuk dua tahun, lalu mempertimbangkan pilihanku,” ujar de Jong. 

Dibandingkan rencana awalnya, kontrak yang ia tanda tangani senilai 5.5 juta Euro, dengan kesepakatan 5 tahun bersama Eindhoven telah diperpanjang satu tahun baru-baru ini.

Terlebih lagi, Luuk menjadi kapten Eindhoven di tahun 2015. Ini mungkin menjadi alasan lain mengapa kontrak pemain forward tersebut diperpanjang sekitka timnya akhir-akhir ini mendapatkan kesuksesan.

Timnya menang atas FC Groningen di final Dutch Super Cup tahun 2015. Luuk telah memimpin PSV Eindhoven untuk memenangkan gelar Eredivisie di tahun 2015 dan 2016.

De Jong ditransfer ke PSV Eindhoven pada tahun 2014 setelah hanya bermain dalam beberapa menit yang terbatas di Borussia Mönchengladbach. Ia tidak mendapatkan hasil yang bagus ketika bermain bersama Borussia, di mana ia merasa bahwa ia melakukan kesalahan dengan pergi ke klub Jerman tersebut.

Sejauh ini, de Jong telah tampil total sebanyak 89 kali bersama PSV Eindhoven. Ia juga telah mencetak sebanyak 58 gol dalam dua tahun ia bermain untuk PSV.

Artikel Tag: Sepak Bola, PSV Eindhoven, Dutch Super Cup, Luuk de Jong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-belanda-psv-eindhoven-perpanjang-kontrak-luuk-de-jong
1080  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini