Berita Liga Belanda: KNVB Siap Umumkan Dick Advocaat Sebagai Pelatih Baru Timnas Belanda

Penulis: Wawan
Selasa 09 Mei 2017, 14:45 WIB
Berita Liga Belanda: KNVB Siap Umumkan Dick Advocaat Sebagai Pelatih Baru Timnas Belanda

Dick Advocaat/ITV

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) berencana mengumumkan Dick Advocaat sebagai pelatih baru tim nasional Belanda pada Selasa (9/5/2017). Advocaat ditunjuk sebagai pelatih baru menggantikan Danny Blind yang dipecat pada awal April 2017.

Perjuangan KNVB untuk mendapatkan sosok pelatih baru di timnas Belanda sangat berat. Direktur KNVB Hans van Breukelen telah bernegosiasi dengan sejumlah pelatih top seperti Ronald Koeman, Frank de Boer, dan Louis van Gaal, tapi tidak mencapai titik temu.

Van Breukelen juga menghubungi eks pelatih Bayer Leverkusen Roger Schmidt dan Henk ten Cate, namun pilihan akhirnya tertuju kepada Advocaat. Setelah resmi menjabat sebagai pelatih, Advocaat ditargetkan membawa Belanda lolos ke putaran final Piala Dunia.

Eks pelatih Fenerbache, PSV, tim nasional Korea Selatan dan Uni Emirat Arab itu akan dikontrak hingga November 2017. Kalau ia berhasil membawa Belanda lolos ke Rusia, sudah pasti kontraknya akan diperpanjang. Yang jelas, ini bukan target yang mudah dicapai.

Saat ini, Belanda berada dalam masa sulit kerena duduk di urutan keempat di klasemen grup A dengan mengumpulkan tujuh poin. Untuk lolos ke putaran final, mereka harus menjadi pemimpin grup yang kini ditempati Prancis dengan torehan total 13 poin.

Belanda bisa lolos dengan cara lain, yaitu finis di peringkat kedua dan menjalani laga play-off. Untuk mencapai target itu, Belanda harus bisa memenangi lima laga tersisa menghadapi Belarusia, Prancis, Luksemburg, dan Bulgaria.

Bagi Advocaat, penunjukkan ini menjadi kesempatan ketiganya menangani timnas Belanda. Sebelumnya, ia pernah menangani tim oranye pada periode 1992-1994, 2002-2004, dan 2017. Pelatih berusia 69 tahun itu juga beberapa kali menjadi asisten pelatih Belanda.

Artikel Tag: Timnas Belanda, Belanda, Piala Dunia 2018, Dick Advocaat, Danny Blind

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-belanda-knvb-siap-umumkan-dick-advocaat-sebagai-pelatih-baru-timnas-belanda
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini