Berita Liga Belanda: FC Twente Atasi FC Groningen Dalam Pertandingan Epik

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Agu 2016, 09:38 WIB
Berita Liga Belanda: FC Twente Atasi FC Groningen Dalam Pertandingan Epik

Enes Unal cetak hattrick bagi FC Twente

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Liga Belanda: Enes Unal menggebrak babak pertama dengan hattrick yang dihasilkannya dan 1 gol di menit-menit terakhir hasil tendangan Jari Oosterwijk membuat FC Twente mengalahkan FC Groningen dengan 4-3 di Euroborg, Groningen.

Mengincar untuk mendapatkan tiga poin pertama mereka di musim ini, manajer Rene Hake memutuskan untuk memasukkan Enes Unal ke dalam tim pembuka menggantikan Jari Oosterwijk dan pemain internasional asal Turki tersebut membuktikan tanggung jawab tersebut dengan cara spektakuler di babak pertama.

Di menit ke-23, Unal mencribble melewati dua musuhnya sebelum akhirnya melengkungkan usahanya dengan memasukkan bola ke arah pojok atas, dan ia menambahkan gol keduanya dengan usaha yang disertai aksi akrobatik dengan umpan silang dari Hakim Ziyech 13 menit kemudian.

Pemain forward tersebut kemudian menjadi pemain Turki pertama yang mencetak hattrick di liga Eredivisie dengan mencetak gol ketiga dengan usahanya dari jarak yang cukup jauh dan melewati kiper Sergio Padt hanya beberapa saat sebelum istirahat.

Groningen sagat tidak berdaya di babak pertama, tetapi mereka kemudian kembali fokus dalam pertandingan di awal babak kedua melalui Mimoun Mahi yang mencetak gol pertama bagi Groningen. Aksi tersebut diikuti oleh Oussama Idrissi yang mencetak gol lainnya bagi tim tuan rumah ketika waktu tersisa 20 menit.

Groningen percaya bahwa mereka bisa merebut poin ketika selanjutnya Danny Hoesen menyamakan kedudukan dengan tembakan bebasnya yang cantik, tetapi di menit-menit pertandingan akan berakhir, Jari Oosterwijk menyelesaikan serangan mulus, sehingga mempersembahkan tiga poin bagi Twente.

Twente akan merasa lega dengan kemenangan pertama mereka di musim ini, tetapi Groningen masih belum memperoleh poin setelah tiga pertandingan dan manajer Groningen, Ernest Faber harus memperhatikan lini pertahanannya setelah kebobolan 11 gol.

Artikel Tag: Sepak Bola, Eredivisie, FC Twente, FC Groningen, Jari Oosterwijk, Enes Unal, Hakim Ziyech, Sergio Padt, Mimoun Mahi, Oussama Idrissi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-belanda-fc-twente-atasi-fc-groningen-dalam-pertandingan-epik
1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini