Berita Liga Belanda: Ajax Angkat Keizer Sebagai Pelatih Gantikan Bosz

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 18 Jun 2017, 07:36 WIB
Berita Liga Belanda: Ajax Angkat Keizer Sebagai Pelatih Gantikan Bosz

Marcel Keizer/Voetbal in de Bollenstreek

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Belanda: Klub top Belanda, Ajax Amsterdam, telah menunjuk Marcel Keizer sebagai pelatih baru menggantikan Peter Bosz yang menerima tawaran dari Borussia Dortmund. Sosok berusia 48 tahun itu adalah pelatih tim junior Ajax (Jong Ajax) musim lalu.

Dia menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi tambahan satu musim.

“Kami melakukan pembicaraan yang sangat positif dan saya merasa klub mempercayai saya,” kata Keizer.

“Saya sebenarnya telah siap menjalani musim baru dengan Jong Ajax lagi namun Anda memang ta pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepakbola. Ini kesempatan besar bagi saya,” kata Keizer.

“Saya sudah tak sabar untuk memulai. Kami harus bersiap lebih awal karena akan tampil di kualifikasi Liga Champions,” kata Keizer lagi.

“Target kami adalah membangun jalan seperti yang akan kami mainkan sepanjang 2016/17 lalu dan membuat musim depan menjadi musim yang hebat sehingga kami bisa menjadi penantang dalam memperebutkan gelar juara,” papar Keizer.

Keizer memulai kariernya sebagai pemain bersama Ajax setelah melewati akademi klub papan atas Belanda itu. Namun dia hanya bermain empat kali sebagai starter sebelum hengkang meninggalkan klubnya saat kanak-kanak itu pada 1989.

Kariernya sebagai pemain sebagian besar dihabiskannya bersama Cambuur. Dia membela klub yang bermarkas di Stadion Cambuur itu antara 1989-1998 dan bermain dalam 282 pertandingan dan mencetak 34 laga. Selanjutnya dia bermain untuk De Graafschap dan FC Emmen, sebelum gantung sepatu.

Dia memulai keriernya sebagai pelatih saat menangani Argon. Dia kemudian melatih VVSB, Telstar, Emmen, dan Cambuur sebelum kembali ke Ajax tahun 2016 sebagai pelatih tim cadangan.

Artikel Tag: Marcel Keizer, Ajax, Ajax Amsterdam, Amsterdam Arena, Liga Belanda, Berita Liga Belanda, Eredivisie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-belanda-ajax-angkat-keizer-sebagai-pelatih-gantikan-bosz
964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini