Berita Liga 1 Indonesia: Umuh Tidak Berhenti Pompa Semangat Maung Bandung

Penulis: M. Aldi
Rabu 06 Sep 2017, 16:00 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Umuh Tidak Berhenti Pompa Semangat Maung Bandung

Febri Hariyadi ketika melewati adangan pemain Sriwijaya

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Umuh Muchtar tak henti-henti memompa semangat pemain untuk meraih kemenangan atas Sriwijaya. Armada Maung Bandung pun akhirnya sukses menjungkalkan tuan rumah dengan skor yang telak 4-1 di Jakabaring.

Umuh girang bukan kepalang melihat Persib akhirnya bisa kembali sukses meraih kemenangan tandang. Sebelumnya kemenangan tandang diraih ketika bertamu ke markas Persegres di pekan 4 Liga 1 2017. Butuh waktu selama empat bulan untuk mengulang catatan tersebut.

Sang manajer pun kini bis tersenyum lega karena Persib sudah menemukan lagi naluri membunuh mereka khususnya di putaran kedua. Dengan ini tim Persib masih belum kalah pada 5 laga terakhir dan sedang dalam suasana tim yang kondusif.

“Alhamdulillah Persib bisa menang dan hasil ini kita sangat patut kita syukuri. Terus terang kami pelatih, asisten sama pemain pun juga dalam keadaan enjoy di tim,” ujar Umuh kepada wartawan.

Mengenai laga di Jakabaring kemarin, Umuh mengaku dirinya tidak pernah b0san memberi suntikan motivasi kepada pemain selama 90 menit. Michael Essien dan kawan-kawan memang sudah unggul di babak pertama namun Umuh meminta agar pemain tidak melepas pedal gas hingga akhir.

Imbasnya selama interval kedua pun Persib tetap tampil menekan barisan belakang Sriwijaya FC. Dua gol tambahan pun bisa tercipta melalui kaki Febri Hariyadi dan Fulgensius Billy Keraf.

“Saya tekankan Persib sedang di bawah, kita punya kesempatan (menang), bahwa tidak ada lawan enteng atau di bawah kita, walau sudah dapat 2-0 kita belum menang, peluit belum dibunyikan dan belum selesai 90 menit,” jelasnya.

Meski begitu Persib masih tetap saja bisa kecolongan pada menit akhir injury time melalui sepakan jarak jauh Tijani Belaid. Bobplnya gawang Muhammad Natshir pun membuat kemenangan jadi tidak sempurnya lantaran misi clean sheet gagal tercapai.

Namun Umuh tidak terlalu ambil pusing dengan gol pelipur lara pasukan tuan tumah. Karena menurutnya gol tersebut tak banyak berpengaruh pada hasil akhir yang sudah pasti dimenangkan oleh Maung Bandung.

“Disisi lain walau kecolongan satu oleh Sriwijaya, anak-anak main luar biasa. Dari awal saya tidak targetkan banyak gol, cuma menekankan pada pemain membawa poin penuh," tandasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, sriwijaya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-umuh-tidak-berhenti-pompa-semangat-maung-bandung
912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini