Berita Liga 1 Indonesia: Semen Padang Kontrak Eks Bintang Spurs dan Sevilla Sore Ini

Penulis: Dayat Huri
Senin 24 Apr 2017, 14:45 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Semen Padang Kontrak Eks Bintang Spurs dan Sevilla Sore Ini

Didier Zokora tiba di Indonesia, Sabtu (22/4) malam

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Berita Liga 1 Indonesia: Teka-teki siapa pemain bintang dunia atau marquee players yang akan merapat ke Semen Padang segera terjawab. Senin (24/4) Kabau Sirah akan memperkenalkan pemain asal Pantai Gading, Didier Zokora sebagai pemain asing keempat mereka.

Hal itu dikonfirmasi agen pesepakbola dari PT Indo Bola Mandiri, Gabriel Budi Liminto mengatakan Didier Zokora yang merupakan pemain dengan caps (pertandingan) terbanyak bersama Pantai Gading akan segera tiba di Padang, Senin (24/4).

“Didier Zokora, caps terbanyak bersama Pantai Gading. Pernah bermain di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014. Di level klub ia pernah pernah membela Tottenham Hotspur dan Sevilla, ia segera merapat ke Semen Padang,” kata Budi.

Pria yang juga merupakan agen Ko Jae Sung ini menyebut, Senin (24/4) Didier Zokora akan diperkenalkan di wisma Semen Padang, Indarung.

“Pemain sudah akan di Padang, Senin (24/4). Dan akan dilakukan konferensi pers untuk penandatanganan kontrak dan perkenalan,” pungkasnya.

Segera merapatnya pemain berlabel bintang dunia ke klub yang didanai pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu juga diamini Manajer tim Semen Padang, Win Bernardino yang mengatakan, benar pemain asal Pantai Gading yang terkahir kali membela klub Liga India, North East United akan segera bergabung dengan tim asuhan Nilmaizar.

Win mengakui, negosiasi antara Semen Padang dengan sang pemain berlangsung cukup alot. Hal itu dikarenakan jarak yang cukup jauh, sehingga komunikasi sempat terputus. “Negosiasinya memang agak alot, namun pemain sudah oke. Tim pelatih sudah oke, sesampai di Padang akan dilakukan cek kesehatan.

Ketika ditanya apakah memungkinkan bagi sang pemain untuk langsung melakoni debut saat menjamu Persipura Jayapura, Jumat (28/4) Win belum bisa memastikannya. “Untuk menghadapi Persipura kami lihat kebijakan pelatih,” Lanjutnya.

Didier Zakora sendiri memang cukup lama berkarir di klub-klub Eropa, ia pernah memperkuat tim London, Tottenham Hotspurs pada periode 2006-2009, sebelum akhirnya ia hijrah ke La Liga Spanyol untuk memperkuat Sevilla. Bersama Pantai Gading ia tampil di Piala Dunia.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, Semen Padang, Nilmaizar, Marquee Player, didier zokora, Pantai Gading

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-semen-padang-kontrak-eks-bintang-spurs-dan-sevilla-sore-ini
1745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini