Berita Liga 1 Indonesia: Resmi! Legenda Pantai Gading Jadi Marquee Player Semen Padang

Penulis: Dayat Huri
Selasa 25 Apr 2017, 20:18 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Resmi! Legenda Pantai Gading Jadi Marquee Player Semen Padang

Didier Zokora diperkenalkan Semen Padang

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga 1 Indonesia: Pemain Timnas Pantai Gading, Didier Zokora resmi dikontrak Semen Padang untuk musim kompetisi Liga1/2017. Mantan pemain Tottenham Hotspur dan Sevilla itu secara resmi diperkenalkan di Wisma Indarung, Padang.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Daconi menyebut pembelian Didier Zokora bukan sekedar mengikuti tren marquee player yang saat ini banyak dilakukan tim-tim Indonesia lain. Daconi menegaskan, pembelian didasarkan kebutuhan tim karena opsi untuk poisisi gelandang cukup minim, setelah cedera panjang yang diderita Ko Jae-Sung.

”Sebelumnya kami tidak pernah berniat untuk mendatangkan marquee player. Namun kondisi tim pasca cederanya Ko jae-Sung cukup timpang. Karena itu, tim pelatih meminta manajemen untuk mengisi kekosongan, dengan adanya regulasi Marquee Player kami memanfaatkan ini,” ujarnya pada konferensi pers perkenalan Didier Zokora.

Mantan Kepala Biro Humas PT Semen Padang itu manambahkan, banyaknya tim-tim Liga 1/2017 yang menggunakan pemain bintang dunia juga jadi alasan eksternal kenapa Semen Padang akhirnya merekrut Didier Zokora sebagai marquee player.

“Keberadaan marquee player akan baik untuk transfer ilmu kepada pemain muda. Karena jam terbangnya yang tinggi, dan Didier bukan pemain yang banyak permintaan, dia juga pemain yang ramah kepada tim, termasuk para suporter,” lanjut Daconi.

Alasan lain kenapa, Zokora yang akhirnya direkrut dan dipilih dibandingkan dua nama lain yang sebelumnya juga muncul ke publik adalah keseriusan yang ditunjukkan pemain asal Pantai Gading itu serta pengalaman dan jam terbangnya yang sudah tinggi, baik di level klub maupun Timnas, ia tercatat sudah bermain sebanyak 123 kali untuk negaranya dan tampil di tiga Piala Dunia, yaitu 2006, 2010, dan 2013. Zokora juga udah cukup akrab dengan dengan sepakbola Asia karena pernah bermain selama satu musim di Liga Super India.

“Track Record ini menunjukkan dia adalah pemain yang konsisten, mudah-mudahan dia bermain baik di Semen padang,” tegas Daconi.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, Semen Padang, Marquee Player, Pantai Gading, didier zokora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-resmi-legenda-pantai-gading-jadi-marquee-player-semen-padang
1457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini