Berita Liga 1 Indonesia: Mantan Pemain Timnas U19 Jadi Amunisi Baru Maung Bandung

Penulis: Aldi
Rabu 19 Apr 2017, 09:30 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Mantan Pemain Timnas U19 Jadi Amunisi Baru Maung Bandung

Billy Keraf

Liga Olahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Persib resmi menambah amunisi pemain muda setelah memasukan nama Fulgensius Billy Paji Keraf dalam tim. Dia sanggup memikat hati Djadjang Nurdjaman yang masih mencari pemain muda berbakat di tim yang diasuhnya.

Kemampuan pemain asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu memang membuat sang pelatih kepincut dengan talentanya. Djanur pun akhirnya memutuskan untuk merekrut sayap cepat itu ke dalam timnya. Pasalnya Persib akan kerap kehilangan Febri Hariyadi yang dipanggil timnas.

Billy sendiri menjadi satu-satunya pemain U-23 yang bukan merupakan jebolan tim Diklat Persib. Sebelumnya Djanur hanya memaksimalkan tim junior untuk mengakali regulasi PSSI yang mewajibkan setiap tim memainkan 3 pemain U-23 tampil sebagai starter.

Djanur pun menantang Billy supaya membuktikan kemampuan dia memang ada di atas para awak Persib U-21 lainnya. “Harus begitu kalau narik pemain dari luar tapi kualitasya ada di bawah Diklat mau ngapain,” terang Djanur saat ditemui di Mes Persib, Selasa (18/4/2017).

Perjudian memang diambil Djanur ketika dia memutuskan untuk mengkuisisi mantan pemain timnas U-19 tersebut. Lantaran Djanur sebetulnya belum menerjunkan anak muda berusia 19 tahun itu dalam pertandingan. Hanya game internal yang dilalui oleh Billy selama sepekan di Bandung.

Namun Djnaur melihat ada hal istimewa yang bisa digali dari pemain jebolan SSB Asiop tersebut. “Belum teruji di pertandingan karena belum ada game resmi yang normal seperti sebuah uji coba belum tapi saya melihat dia ada potensi,” beber Djanur.

Billy sendiri akan disiapkan oleh Djanur guna mengisi pos winger yang biasanya ditempati Febri. Namun kans sang pemain untuk melakoni debut dalam waktu dekat masih kecil. “Kalau sekelas kompetisi ga bisa coba-coba tetapi yang pasti akan dicoba dalam uji coba,” ungkapnya.

Sang pemain pun mengaku bahagia dalam debut profesionalnya langsung berkostum Persib. Namun dia tidak mau jumawa dan merasa cepat puas mampu menjadi bagian dari tim elit. Baginya ini baru menjadi awal untuk mewarnai karirnya di level senior.

"Senang sih pasti tapi masih banyak waktu ke depan untuk menaikan karir saya," tutur pemain asal Maumere tersebut.

Billy adalah salah satu punggawa timnas U-19 asuhan Fachri Husaini yang sedang melakukan persiapan jelang Piala AFF U-19. Tapi pembekuan PSSI dan sanksi FIFA membuat cita-citanya mengharumkan nama bangsa harus tertunda.

Artikel Tag: Persib, Bandung, Billy Keraf, Liga 1, timnas U-19

1643