Berita Liga 1 Indonesia: Kapten Borneo FC Sebut Jadwal Liga 1 Tak Ideal

Penulis: Dayat Huri
Senin 01 Mei 2017, 09:00 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Kapten Borneo FC Sebut Jadwal Liga 1 Tak Ideal

Ponaryo Astaman saat menghadapi Persegres Gresik United/foto borneofc

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Protes keras disampaikan kapten tim Borneo FC, Ponaryo Astaman yang merasa jadwal Liga 1/2017 dianggapnya sangat ketat dan tidak manusiawi. Seperti diketahui Borneo FC baru melakoni pertandingan kontra Persegres Gresik, Sabtu (29/4) lalu dan sudah harus dijadwalkan menantang tuan rumah Persipura Jayapura, pada Selasa (2/5).

Jadwal yang ketat itu membuat para pemain Borneo FC sudah harus melakoni perjalanan menuju Papua, Minggu (30/4) dini hari. Hal itu disebut Ponaryo akan sangat melelahkan dan tidak ideal untuk kondisi para pemain.

”Sangat tidak ideal. Karena waktu istirahat yang kurang, belum ditambah lamanya perjalanan panjang,” ujarnya.

Ia meminta operator Liga 1/2017 dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadikan hal ini sebagai catatan penting. Karena dalam menyusun jadwal, waktu istirahat para pemain juga harus menjadi perhatian utama.

"Hanya ini sedikit jadi catatan untuk operator, dalam menyusun jadwal supaya lebih memperhatikan jarak antar pertandingan, karena kami (pemain) bukan robot, mereka juga perlu waktu untuk istirahat dan kembali fit,” tegas pria yang akrab disapa Popon itu.

Mantan kapten Timnas Indonesia menyebut, bermain dalam kondisi tidak fit dan tidak 100 persen akan membuat pemain rawan terkena cedera.

“Kalau pemain tidak dalam kondisi fit, kualitas pertandingan itu sendiri otomatis akan menurun, belum lagi resiko cedera yg sangat tinggi," tambahnya.

Meski mengaku jadwal tidak menguntungkan sama sekali, tapi Popon mengaku akan tetap maksimal dan memaksimalkan setiap kesempatan untuk bisa recovery.

“Tapi kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk kembali bugar secepatnya dengan modifikasi program latihan dan program recovery," lanjut Popon.

Direncanakan bakal bertanding di waktu 15.00 WIT yang kemungkinan panas, Ponaryo meminta rekan-rekannya untuk menyiapkan diri semaksimal mungkin.  “Ini sebenernya yang repot, harus disiplin, karena tidur saja tidak cukup, tapi juga harus perhatikan makan, konsumsi vitamin ditambah pijat atau program recovery lainnya,” jelas Ponaryo menutup pembicaraan.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Ponaryo Astaman, Persegres Gresik United, Persipura Jayapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-kapten-borneo-fc-sebut-jadwal-liga-1-tak-ideal
999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini