Berita Liga 1 Indonesia: Incar Puncak Klasemen, Madura United Dibuat Khawatir Oleh Kondisi 2 Penggawanya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 29 Jul 2017, 08:15 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Incar Puncak Klasemen, Madura United Dibuat Khawatir Oleh Kondisi 2 Penggawanya

Jelang jamnu PSM Makassar kondisi Peter Odemwingie belum 100 persen/foto goal

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Berita Liga 1 Indonesia: Kondisi kurang ideal harus dihadapi Madura United jelang melakoni big match kontra PSM Makassar pada pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1/2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (29/7) sore.

Hal itu dikarenakan kondisi terakhir kapten tim, Fabiano Beltrame serta marquee player mereka Peter Odemwingie masih dalam pemantauan, setelah keduanya sempat mengalami pembengkakan di betis dan kakinya. Bengkak kedua pemain tersebut dialami saat menjalani pertandingan melawan Barito Putera beberapa waktu lalu.

Belum fitnya kedua penggawa tersebut tentunya bakal menimbulkan permasalahan tersendiri tubuh Laskar Sape Kerrap. Pasalnya dua pemain tersebut adalah pemain tak tergantikan dalam tim.

Fabiano merupakan kapten tim yang dipercaya mengawal lini pertahanan Madura United. Sedangkan Odemwingie, dia bukan hanya marquee player, eks Stoke City itu merupakan top skor Liga 1/2017 dengan torehan 13 golnya.

Meski belum 100 persen, tapi kabar cukup positif datang dari nama terakhir. Dimana Odemwingie dikabarkan terus membaik.

“Persentase kesembuhan cedera Peter sudah 90 persen. Kami akan lihat perkembangannya dalam sisa satu hari ini. Peter juga sudah bisa masuk dalam latihan bersama," kata dokter tim Madura United, Amin Eliwizar.

Meski kondisi Odemwingie menunjukkan perkembangan positif, tapi hal berbeda masih harus dijalani Fabiano. Proses penyembuhan pemain asa Brasil itu tak secepat Odewingie.

"Untuk Fabiano, memang masih lebih berat dari Peter meski juga sudah bisa berlatih bersama. Progresnya intens kami sampaikan pada pelatih dan manajer,” ulasnya.

Di sisi lain, Pelatih Kepala Madura United, Gomes De Oliviera memastikan, turun atau tidaknya dua pemain andalannya tersebut tak akan mengubah gaya bermain menyerang yang selama ini sudah jadi ciri khas timnya.

“Bermain ofensif sudah menjadi karakter tim ini. Dimanapun bermain, menyerang menjadi salah satu cara untuk bertahan. Kita pasang target harus menang,” ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

“Sepakbola akan bermain secara tim. Semua yang ada di lapangan permainan punya kewajiban untuk saling cover dalam bertahan dan saling bantu untuk menyerang. Sejak menit awal masih akan tetap menjalani pertandingan dengan 11 pemain melawan 11 pemain,” pungkasnya.

Kemenangan atas PSM Makassar memang sangat penting bagi Madura United, mengingat saat ini Bayu Gatra, dkk saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara dan tiga poin akan langsung mendongkrak posisi mereka ke puncak klasemen.

Terlebih dari itu, baik Madura maupun PSM adalah dua tim yang selama ini bersaing sebagai pimpinan klasemen, sebelum di dua laga terakhir sama-sama tergelincir sehingga posisi mereka digeser Persipura Jayapura yang pad pertandingan terakhir putaran pertama akan melakoni laga tandang ke markas Sriwijaya FC.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, psm makassar, gomes de oliviera, Peter Odemwingie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-incar-puncak-klasemen-madura-united-dibuat-khawatir-oleh-kondisi-2-penggawanya
1403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini