Berita Liga 1 Indonesia: Harapan Caretaker Persib Dengan Merapatnya Emral Abus

Penulis: M. Aldi
Sabtu 02 Sep 2017, 15:00 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Harapan Caretaker Persib Dengan Merapatnya Emral Abus

Emral Abus

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga 1 Indonesia : Manajemen Persib sudah yakin akan menunjuk Emral Abus sebagai pelatih kepada di sisa musim 2017 ini. Herrie Setyawan pun berharap masuknya pria asal Padang ini membuat tim Persib makin solid.

Muncul kekhawatiran performa Persib yang sedang melesat di paruh kedua ini akan terganggu dengan hadirnya pelatih baru. Mengingat ada racikan baru dari juru masak anyar yang belum tentu cepat nyetel. Bergabungnya Emral pun disebabkan karena dia sudah paham isi dapur Maung Bandung.

Herrie Setyawan yang sementara ini menjadi caretaker pun menyambut eks rekannya di ajang AFC CUP 2015 itu di Persib. Karena Emral yang sempat menjadi pelatih Persib saat itu berdampingan dengan Djadjang Nurdjaman tidak perlu lagi meraba peta kekuatan dan kelemahan Persib.

"Mudah-mudahan engga ada pengaruh (negatif) nya buat tim dan ini nanti juga kendalinya masih tetap dan istilahnya kan Pak Emral nantinya cuma mendampingi," kata Herrie kepada wartawan di Mes Persib.

Dengan datangnya pelatih yang sudah punya gambaran kekuatan tim, Emral diharapkan tidak mengubah secara ekstrim komposisi serta formula skema Persib yang sedang bagus. Dengan begitu ritme yang sedang dilakoni Kim Jeffrey dan kawan-kawan tidak terganggu.

"Jadi mudah-mudahan kondusivitas tim tetap terjaga dan memang yang itu mah harus. Dan Pak Emral juga bukan orang baru karena semua pemain kan sudah tahu," jelasnya.

Persib memang sedang menikmati permainan mereka karena belum takluk di empat laga terakhirnya. Bahkan gawang Maung Bandung tetap steril dalam tiga pertandingan terakhir. Herrie pun memuji kiprah anak asuhnya yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Dia juga ingin pemain di posisi lain menunjukan grafik layaknya pemain belakang. "Mudah-mudahan dengan tren positif ini ya kita di semua lini kita harus punya progres ya termasuk di lini belakang juga," jelasnya.

Dia pun berharap Vladimir Vujovic dan kawan-kawan di sektor pertahanan bisa merawat kinerja bagus ini selama mungkin. Atau bahkan hingga Liga berakhir karena Persib butuh poin untuk mendongkrak posisinya ke papan atas.

"Dari belakang kita sudah punya clean sheet di sana dan semoga bisa kita pertahankan disana dan mudah-mudahan seterusnya kita mampu terus clean sheet," tutupnya.

Artikel Tag: Herrie Setyawan, Emral Abus, Persib, Bandung, Liga 1, pelatih

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-harapan-caretaker-persib-dengan-merapatnya-emral-abus
2303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini