Berita Liga 1 Indonesia: Ditaklukkan Persipura, Borneo FC Resmi Jadi Tim Paling Cerewet Pada Wasit

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Mei 2017, 14:00 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Ditaklukkan Persipura, Borneo FC Resmi Jadi Tim Paling Cerewet Pada Wasit

Marquee Player Borneo FC, Shane Smeltz/foto borneofc

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC mungkin bisa ditasbihkan sebagai tim paling cerewet sepanjang pekan-pekan awal Liga 1/2017. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani belum sekalipun tim asal Kaltim itu menyudahi pertandingan dengan tidak memprotes kepemimpinan wasit.

Hal serupa juga kembali terjadi dikala tim berjuluk Pesut Etam itu dipaksa mengakui keunggulan tuan ruman Persipura Jayapura dengan skor 2-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (2/5) siang.

Namun berbeda dengan tiga pertandingan awal, dimana sang pelatih Dragan Djukanovic paling vokal menuding sang pengadil tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Kali ini, giliran pemain dengan status marquee player milik Borneo FC, Shane Smeltz yang menyatakan ketidakpuasannya atas kepemimpinan wasit.

Pemain Timnas Selandia baru itu menyoroti bagaimana buruknya kualitas wasit yang memimpin pertandingan Borneo FC kontra Persipura Jayapura. Ia bahkan sebut, wasit seperti bertindak sebagai lawan yang juga harus mereka hadapi.

“Aku sangat kecewa dengan hasil pertandingan ini, kita nggak hanya bermain 11 lawan 11 tapi rasanya kita juga bermain melawan wasit,” terang pemain berusia 35 tahun itu.

Pada pertandingan tersebut, pemain yang pernah membobol gawang Italia pada Piala Dunia itu memang merasa cukup sering dirugikan wasit. Salah satunya, bagaimana pemainnya cukup sering dianggap berdiri dalam posisi offside oleh sang pengadil. Pada pertandingan tersebut, Smeltz tercatat lima kali dianggap wasit terjebak dalam offsiden. Selain itu, salah satu gol timnya yang diciptakan Lerby Eliandri pada menit ke-66 juga dianulir wasit.

“Seharusnya kami bisa bermain lebih baik lagi, dan kami harus bermain lebih cerdas lagi saat bermain diluar kandang,” urai Smeltz.

“Aku tahu bermain di luar kandang itu lebih susah, tapi aku percaya jika kami bisa mencuri poin jika lebih cerdik lagi,” pungkasnya.

 

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Marquee Player, Shane Smeltz, Persipura Jayapura, Dragan Djukanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-ditaklukkan-persipura-borneo-fc-resmi-jadi-tim-paling-cerewet-pada-wasit
2522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini