Berita Liga 1 Indonesia: Beres Operasi di Belgia, Sergio Kembali Gabung Tim

Penulis: M. Aldi
Rabu 16 Agu 2017, 09:00 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Beres Operasi di Belgia, Sergio Kembali Gabung Tim

Sergio Van Dijk di Mes Persib, Selasa (15/8/2017).

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga 1 Indonesia : Lama tak terlihat, Sergio Van Dijk akhirnya kembali menunjukan batang hidungnya di Mes Persib, Bomber plontos itu sudah kembali ke Bandung usai melakukan operasi lututnya di luar negeri.

Sergio sudah menjejakkan kakinya di Bandung untuk melakukan terapi usai melakukan operasi. Dia pun terlihat datang ke Mes Persib untuk menemui rekan-rekan setimnya setelah sekitar 2 bulan tidak bertemu. Sebelumnya Sergio pergi dari tim pada 18 Juni lalu untuk operasi.

Striker berusia 35 tahun itu mengalami cedera parah saat bertandang ke markas Barito Putera. Sang pemain pun memutuskan melakukan operasi dan kini dia sudah masuk dalam tahap pemulihan. Untuk berjalan, Sergio pun masih perlu dibantu brace knee untuk 2-3 pekan ke depan.

"Saya operasi bulan Juni akhir, dan setelah itu saya harus tunggu dulu sampai enak, sekarang udah mulai sesi fisioterpi tiap hari," kata juru gedor kelahiran Belanda itu di Mes Persib, Selsa (15/8/2017).

Sergio sendiri mengatakan dia memilih untuk melakukan operasi di Eropa tepatnya di Belgia. Hal itu dilakukan setelah mencari rumah sakit mana yang paling tokcer untuk mengatasi cedera lututnya yang masuk kategori parah tersebut.

"Operasi di Belgia, saya sudah keliling mencari dokter spesialisasi di Australia, Filipina tapi akhirnya di Belgia karena ini operasi spesial karena operasi ini bisa lebih cepat," ujarnya.

Menurutnya pengobatan yang dilakukan di Belgia itu bisa memangkas masa pemulihan jauh lebih cepat. "Kalau operasi yang biasa bisa 6 sampai 10 bulan, tapi operasi ini cuma 4 bulan (penyembuhan), jadi lebih singkat dari yang biasa," ungkapnya.

Sergio juga mengatakan bahwa cedera yang dia alami ini bermula di fase perempatfinal Piala Presiden saat menghadapi Mitra Kukar. Hadangan bek Naga Mekes sontak membuatnya terkapar dan coba dipulihkan di Indinesia Sport Medicine Centre di Jakarta namun hasilnya tidak maksimal.

"Ini maslh dari Februari cedera lutut waktu Piala Presiden dan setelah itu saya tidak pada performa seperti biasa karena belum fit sekali dan akhirnya harus operasi supaya bikin semua lebih baik," jelasnya.

Ditanya soal biaya pengobatan yang pastinya tak murah karena dilakukan Sergio di Belgia, dia mengaku tidak dibuat pusing. Karena manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat tetap mengurusnya. "Dibiayai asuransi dan saya diurus sama manajemen," tandasnya.

Artikel Tag: Persib, Bandung, Sergio van Dijk, Operasi, Belgia, Cedera, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-beres-operasi-di-belgia-sergio-kembali-gabung-tim
1643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini