Berita Liga 1 Indonesia: Bali United Kontrak Marquee Player Asal Belanda

Penulis: Dayat Huri
Selasa 25 Apr 2017, 20:45 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Bali United Kontrak Marquee Player Asal Belanda

Marquee Player Bali United, Nick Van Der Velden diperkenalkan/foto baliutd

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Berita Liga 1 Indonesia: Tidak ingin kalah dari tim-tim mapan Indonesia lain yang sudah mendatangkan pemain bintang dunia atau lebih dikenal dengan marquee player, Selasa (25/4) Bali United meresmikan kontrak Nick Van Der Velden sebagai pemain asing keempat di tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Nick -sapaan akrabnya- bisa dibilang pemain yang bisa bermain di beberapa posisi, seperti gelandang serang, gelandang bertahan, dan juga sayap kanan. Nick akan menjadi pemain dengan status marquee player di tim Serdadu Tridatu.

Nick Van Der Velden adlahn pemain kelahiran Belanda, 16 Desember 1981. Ia memiliki postur tubuh yang cukup menjulang yaitu 189 cm. Dirinya mengawali karir di akademi sepak bola Ajax Amsterdam yang bisa dibilang salah akademi sepak bola terbaik di dunia. Nick juga malang melintang di kompetisi Eredivise Belanda (kasta tertinggi sepak bola Belanda).

Beberapa klub Belanda yang pernah ia bela antara NEC Nijmegen, FC Groningen, dan Willem II. Nick Van Der Velden juga menjadi bagian dari Az Alkmaar ketika menjuarai Liga Belanda pada musim 2008/2009. Saat itu Az Alkmaar ditangani mantan pelatih Timnas Belanda dan Manchester United, Louis Van Gaal.

Saat itu Nick juga bermain bersama penjaga gawang timnas Argentina, Sergio Romero dan penyerang timnas Italia, Graziano Pelle. Terakhir, Nick Van Der Velden bermain di kompetisi kasta tertinggi di Skotlandia dengan memperkuat Dundee United.

Dengan bergabungnya Nick Van Der Velden, maka tim Serdadu Tridatu sudah mengikat empat pemain asing. Sebelumnya Bali United sudah resmi mengontrak Ahn Byung Keon, Marcos Flores, dan Sylvano Dominique Comvalius.  

Di Liga 1/2017 sendiri, Bali United sendiri masih terpuruk di dasar klasemen, setelah menelan dua kekalahan di dua laga perdana.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, Bali United, Nick Van Der Velden, Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-1-indonesia-bali-united-kontrak-marquee-player-asal-belanda
1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini