Berita Kualifikasi Piala Dunia: Sukacita Andrea Belotti Usai Cetak Gol Perdana Bagi Italia

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Okt 2016, 18:24 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Sukacita Andrea Belotti Usai Cetak Gol Perdana Bagi Italia

Belotti rayakan golnya ke gawang Makedonia

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Striker andalan Torino, Andrea Belotti, mengaku gembira setelah mampu cetak gol perdana untuk timnas Italia dalam kemenangan dramatis 3-2 atas Makedonia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Striker berusia 22 tahun tersebut menandai laga debutnya  sebagai starter dengan mencetak gol pembuka di Skopje, sebelum tim tuan rumah membalas melalui dua gol beruntun dari Ilija Nestorovski dan Feran Hasani.

Namun, Gli Azzurri mampu bangkit dan membalikkan skor melalui sepasang gol striker Lazio, Ciro Immobile, yang mengantarkan pasukan asuhan Giampiero Ventura mengoleksi total tujuh poin dari tiga laga yang dilakoni di Grup G.

"Mengingat betapa sulitnya laga berjalan, kami menderita hingga menit-menit terakhir." ujar Belotti saat diwawancarai oleh Rai Sport. "Kami menghadapi tim yang sulit. Makedonia menempatkan semua pemain di belakang bola dan kemudian menyerang kami melalui skema serangan balik cepat. Beruntung, kami mampu bangkit dan mengamankan tiga poin krusial."

"Saya mencetak gol perdana di laga debut sebagai starter, jadi saya merasa gembira, namun sejujurnya, saya merasa lebih senang karena Italia berhasil meraih kemenangan dalam jalan panjang ke Piala Dunia."

"Kami sempat ketakutan hanya dapat mengoleksi satu poin, namun kemudian seperti ketika menahan imbang Spanyol 1-1 di laga sebelumnya, kami menunjukkan Italia yang tak mudah patah semangat."

Pelatih Italia saat ini, Ventura, adalah mantan pelatih Torino yang pernah mengasuh Belotti di musim lalu di mana ia kerap berduet dengan Immobile, dan keputusannya terbukti tidak salah di laga kali ini.

"Saya merekrut Belotti ke Torino dan kami sangat bekerja keras untuk merekrutnya, sama seperti yang kami lakukan kepada Immobile. Sudah jelas bahwa jika ada orang yang begitu percaya diri dengan talenta mereka, maka orang itu adalah saya." ujar Ventura sebelum laga di Skopje.

Artikel Tag: Andrea Belotti, Italia, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Torino, Giampiero Ventura, Makedonia

865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini