Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pemain Ini Siap Gantikan Peran Schweinsteiger di Skuat Der Panzer

Penulis: Nur Afifah
Rabu 05 Okt 2016, 23:26 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pemain Ini Siap Gantikan Peran Schweinsteiger di Skuat Der Panzer

Gundogan mengaku siap gantikan peran Schweinsteiger

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Juara dunia Jerman akan menjamu Republik Ceska di Hamburg pada Sabtu (8/10) mendatang dan Irlandia Utara tiga hari berselang di Hanover usai membuka laga kualifikasi mereka dengan kemenangan 3-0 di Norwegia bulan lalu.

Dengan striker Mario Gomez yang harus menepi lantaran cedera, Der Panzerakan bergantung kepada Thomas Muller untuk menjebol gawang lawan, yang dalam pertandingan melawan Norwegia lalu berhasil melesakkan dua gol, dan Mario Gotze. Akan tetapi, nampaknya aka nada pertarungan sengit untuk memperebutkan satu tempat di posisi gelandang bertahan.

Schweinsteiger telah membuat penampilan ke-121 sekaligus menjadi laga terakhirnya untuk Jerman pada bulan Agustus lalu sebelum resmi gantung sepatu dan Gundogan merupakan salah satu kandidat untuk mengisi peran nomor punggung enam yang ditinggalkan sang mantan kapten.

Tapi, ia akan menghadapi persaingan ketat dengan pemain Juventus Sami Khedira untuk menemani bintang Real Madrid Toni Kroos di barisan gelandang bertahan bertabur bintang.

Gundogan kembali setelah hampir satu tahun absen di tingkat internasional dan meskipun hanya sedikit sekali mencatat penampilan bersama Manchester City musim ini, ia menyatakan bahwa dirinya siap mengambil tanggung jawab di lini tengah Jerman.

“Saya akan mendukung diri saya sendiri untuk mengambil alih peran tersebut dalam waktu dekat,” ungkap Gundogan kepada majalah Sport Bild.

“Hal itu tidak ada hubungannya dengan pensiunnya Basti, kita semua seharusnya bersyukur bahwa kita memiliki pemain sehebat itu yang bermain untuk kita.”

Gundogan kali terakhir membela Jerman pada November 2015, dalam kekalahan 2-0 dari Prancis di Paris saat serangan teroris pada malam 13 November.

Pemain 25 tahun ini juga melewatkan kejayaan Piala Dunia 2014 dan laga Euro 2016 Jerman, di mana mereka berhasil mencapai semifinal, lantaran cedera yang telah membatasinya sehingga ia hanya mampu mencatat 16 penampilan internasional.

Pergeseran lutut akibat kecelakaan saat ia bermain basket pada bulan Mei, memaksanya harus dicoret dari skuat Die Mannschaftuntuk gelaran Piala Eropa dan sang pemain mengungkapkan bahwa cedera tersebut terjadi lantaran ia terlalu memaksakan diri.

“Setelah saya melihat lagi, saya harus mengatakan bahwa mungkin saya hanya terlalu menginginkannya,” katanya.

“Saya telah melewatkan Piala Dunia 2014 dan mungkin juga keseruan Piala Eropa.

“Saya yakin bahwa risiko cedera adalah hal terbesar ketika Anda tidak benar-benar fokus terhadap apa yang sedang anda lakukan.”

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Mario Gomez, Thomas Muller, Mario Gotze, Sami Khedira, Toni Kroos, Juventus, Real Madrid, Manchester City, Jerman, Piala Dunia 2014, Euro 2016, Piala Dunia 2018, Kualifikasi Piala Dunia

709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini