Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelle Dicoret dari Skuat Italia Usai Perilakunya di Laga Kontra Spanyol

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Okt 2016, 19:11 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelle Dicoret dari Skuat Italia Usai Perilakunya di Laga Kontra Spanyol

Pelle dicoret dari skuat timnas Italia

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Graziano Pelle telah dicoret dari skuat timnas Italia untuk laga kontra Makedonia, setelah menolak untuk menjabat tangan pelatih Giampiero Ventura ketika ia ditarik keluar di laga versus Spanyol.

Striker berusia 31 tahun ini mengawali laga sebagai starter pada hari Kamis (6/10) kemarin kontra Spanyol yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1, namun digantikan oleh Ciro Immobile di babak kedua, saat tim tuan rumah tertinggal usai gol lesakkan Vitolo.

Italia kemudian berhasil mengamankan satu poin berkat gol yang dilesakkan oleh Daniele De Rossi melalui sepakan penaltinya di menit-menit akhir. Hasil ini seakan membangkitkan kembali asa Italia jelang melawat ke Makedonia pada hari Minggu (9/10) mendatang, namun Pelle tak akan disertakan dalam skuat usai keputusan yang diambil oleh Ventura.

"Giampiero Ventura, dalam persetujuan dengan FIGC, telah memutuskan untuk mencoret Graziano Pelle dari skuat pada laga versus Makedonia pada hari Minggu, 9 Oktober di Skopje, atas perilaku yang tak sopan pada saat digantikan pada laga versus Spanyol kemarin." demikian pernyataan resmi dari Federasi sepak bola Italia (FIGC).

"Menjadi bagian dari tim nasional harus berbagi nilai dan sikap yang sesuai bagi tim nasional, dimulai pada rasa hormat mereka kepada para staf, rekan-rekan setim hingga para fans. Sang pemain akan kembali ke klub pemiliknya pada hari ini."

Pelle sukses mengantongi 20 caps bersama Italia sejak mencatatkan debutnya dalam laga kontra Malta di bulan Oktober tahun 2014 silam dan membubuhkan sembilan gol hingga kini, termasuk tiga gol di turnamen Piala Eropa 2016 lalu.

Ventura pada awalnya mencoba untuk tidak membesar-besarkan masalah ini dalam konferensi pers dengan berkata: "Hal-hal seperti ini dapat terjadi. Saya rasa Graziano lebih marah kepada dirinya sendiri dan bagaimana performa yang ditampilkannya daripada hal-hal lainnya."

Artikel Tag: Graziano Pelle, Italia, Spanyol, Makedonia, Giampiero Ventura, Kualifikasi Piala Dunia 2018

1410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini