Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih Spanyol sebut Italia Selalu Memiliki Nyawa Lebih

Penulis: Vina Enza
Jumat 07 Okt 2016, 13:46 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih Spanyol sebut Italia Selalu Memiliki Nyawa Lebih

Julen Lopetegui pada laga Italia vs Spanyol

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Spanyol meninggalkan Turin dengan berbekal satu poin setelah meraih hasil imbang 1-1 dengan Italia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 grup G. Namun, pelatih La Roja, Julen Lopetegui, yakin skuatnya seharusnya berhak membawa pulang tiga poin.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut memuji penampilan timnya terutama di babak pertama dan dia menjelaskan Azzuri yang pantang menyerah selalu mempunyai kesempatan.

"Secara umum kami menjalani pertandingan yang bagus dengan babak pertama yang sangat bagus,” kata pelatih asal Basque tersebut.

"Sangat disayangkan kami tidak bisa meraih tiga poin karena sebenarnya kami pantas menang, tapi inilah Italia yang selalu memiliki nyawa lebih.”

Berbicara tentang tim Italia yang berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan, Lopetegui menyebut jika lini pertahanan mereka beresiko diganjar kartu merah.

"Pada 20 menit menuju akhir laga kami gagal menahan serangan mereka,” katanya.

“Mereka bermain dengan empat penyerang dan kami hanya memiliki dua bek tengah Gerard Pique dan Sergio Ramos dan gelandang bertahan Sergio Busquets yang sudah mengoleksi kartu kuning di lini pertahanan.”

“Perlu dicatat ini adalah tim Italia yang bagus”. Mereka memiliki momen, namun secara keseluruhan menurut saya kami lebih baik dan pantas mendapatkan tiga poin, meskipun olahraga ini bukan tentang siapa yang pantas mendapatkannya.”

Ketika ditanya apakah ia meninggalkan Turin dengan rasa puas, ia menyatakan bahwa pertandingan tersebut bagus dan mereka perlu mengambil pelajaran dari laga tersebut. Ia juga menyebutkan pertandingan hari Minggu melawan Albania akan menjadi lebih sulit. Laga tersebut akan berlangsung di stadion Loro Borici, Minggu malam (09/10/2016) waktu setempat.

 

Artikel Tag: Julen Lopetegui, Spanyol, Italia, La Roja, Azzuri, Grup G, Kualifikasi Piala Dunia 2018

1449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini