Berita Kualifikasi Piala Dunia: Meski Bermain Buruk, Pelatih Italia Lebih Pentingkan Hasil Atas Israel

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Sep 2017, 15:48 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Meski Bermain Buruk, Pelatih Italia Lebih Pentingkan Hasil Atas Israel

Ventura pentingkan kemenangan ketimbang performa (Image: Four Four Two)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, mengatakan bahwa fokusnya hanyalah untuk mengumpulkan tiga poin di laga kontra Israel setelah kekalahan menyesakkan versus Spanyol di akhir pekan lalu.

Gli Azzurri dihancurkan berkeping-keping di Madrid pada hari Sabtu (2/9) lalu dengan kalah 0-3 yang membuat mereka tak bisa lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia tahun depan, melainkan harus melalui dua leg laga play-off.

Namun Italia berhasil bangkit dengan meraih kemenangan atas Israel di hari Selasa (5/9) malam kemarin waktu setempat, meski tampil buruk di babak pertama, melalui gol semata wayang Ciro Immobile dengan tandukkannya.

Ventura mengakui bahwa kemenangan adalah satu-satunya yang diharapkan olehnya dalam laga di Reggio-Emilia tersebut, dengan sisa waktu yang sempit untuk meningkatkan performa mereka secara keseluruhan.

"Sudah jelas bahwa hasil adalah prioritas, namun saya bahagia," ungkap sang pelatih setelah pertandingan. "Saya bahagia karena kami tetap mendominasi di lini pertahanan lawan selama 80 menit yang ketat. Kami lamban di babak pertama namun kemudian mampu lolos dari kegagalan dan mengancam secara konstan."

"Sudah jelas bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami melakukan apa yang bisa kami lakukan selama tiga hari (setelah kekalahan dari Spanyol), namun saya puas dengan bagaimana tim bekerja."

"Saya kira para pemain sudah menyadari bahwa jika kami memiliki tempo yang sama seperti di babak kedua, maka kami akan menciptakan banyak peluang mencetak gol. Kami fokus dari laga ke laga. Kemudian kami meninjau ulang laga ini, kami lihat apa yang menjadi kemajuan."

Artikel Tag: Giampiero Ventura, Timnas Italia, Timnas Israel, Kualifikasi Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-meski-bermain-buruk-pelatih-italia-lebih-pentingkan-hasil-atas-israel
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini