Berita Kualifikasi Piala Dunia: Menang Banding, Messi Bisa Tampil Bela Argentina

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 06 Mei 2017, 09:48 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Menang Banding, Messi Bisa Tampil Bela Argentina

Lionel Messi/The Sun

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Lionel Messi bisa membela kembali Timnas Argentina setelah sisa tiga dari empat kali hukuman tak boleh tampil dihapuskan oleh FIFA. Keputusan menggembirakan ini didapat Messi setelah banding AFA atas hukuman itu dikabulkan.

Messi diganjar hukuman tak boleh tampil dalam empat pertandingan setelah menghina seorang petugas pertandingan saat menang 1-0 atas Cile dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Hukuman ini membuatnya absen saat Argentina kalah 0-2 di kandang Bolivia dan tiga pertandingan berikutnya di kualifikasi Piala Dunia.

Hari Kamis seusai sidang banding, perwakilan Messi menyatakan mereka optimistis banding diterima. Hari Jumat, FIFA mengumumkan bahwa banding itu diterima.

Komite banding mempertimbangkan sikap Messi memang tercela namun bukti-buktinya yang ada tidak cukup kuat untuk menjatuhkan hukuman seberat itu. Messi sendiri, Timnas Argentina, bahkan klubnya ikut menolak hukuman itu.

“Komite Banding FIFA telah membahas permohonan banding yang diajukan Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mewakili Lionel Messi melawan keputusan Komite Disiplin FIFA, memutuskan hukuman itu dicabut,” kata pihak FIFA salam pernyataannya.

“Menyusul sidang yag diadakan digelar di Zurich, 4 Mai 2017, Komite Banding telah mencabut hukuman yang diambil Komite Disiplin FIFA pada 28 Maret 2017,”

“Meski Komite Banding FIFA menganggap bahwa sikap Lionel Messi ini memang tak bisa dibenarkan namun komite juga menyimpulkan bahwa bukti-bukti yang ada tidak cukup untuk menjatuhkan hukuman itu.”

Dengan keputusan ini maka Messi bisa bermain saat Argentina bertemu Uruguay, Venezuela, dan Peru. Terakhir Argentina akan bertemu Ekuador dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan (Conmebol).

Posisi Argentina yang memecat Edgardo Bauza setelah kalah melawan Bolivia meman belum aman. Mereka kini bertengger di posisi kelima klasemen sementara kualifikasi Piala Dunai 2018 Zona Conmebol. Jika tak bisa memperbaiki posisi ini, mereka harus memainkan babak playoff untuk bisa meraih tiket ke Rusia.

Artikel Tag: Lionel Messi, Argentina, Zona Amerika Selatan, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Argentina, Berita Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-menang-banding-messi-bisa-tampil-bela-argentina
959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini