Berita Kualifikasi Piala Dunia: Main Buruk di West Ham, Zaza Tak Mengira Dipanggil Lagi ke Timnas Italia

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Nov 2016, 07:12 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Main Buruk di West Ham, Zaza Tak Mengira Dipanggil Lagi ke Timnas Italia

Zaza kembali mendapatkan kesempatan tampil untuk timnas Italia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Striker West Ham United, Simone Zaza, mengakui bahwa ia memang sama sekali tak mengira dapat diberi kesempatan untuk tampil lagi bagi tim nasional Italia, sebab ia tampil buruk di level klub.

Sang striker berusia 25 tahun ini secara mengejutkan berhasil menembus skuat senior Gli Azzurri yang diasuh oleh Giampiero Ventura untuk laga kualifikasi Piala Dunia kontra Liechtenstein dan laga persahabatan versus Jerman.

Eks striker Juventus ini sudah membukukan sembilan laga di semua kompetisi untuk The Hammers namun belum pernah sekali pun berhasil menorehkan gol dan untuk itu, pemanggilan kembali dirinya ke timnas Italia tentunya mengundang pertanyaan.

"Saya terus terang mengatakan bahwa saya tak mengira akan dipanggil, tak ada gunanya untuk bersikap munafik tentang ini. Saya memerlukan motivasi ini dan saya bahagia." ungkap Zaza usai kemenangan Italia dengan skor 4-0 kontra Liechtenstein, ketika ia tampil sebagai pemain pengganti di penghujung laga.

"Itu berarti pelatih menaruh kepercayaan kepada saya, namun saya akui bahwa ini tak terkira sebelumnya. Saya sedang berupaya bangkit dari sebuah periode yang tak positif, namun saya berupaya keras untuk tampil sebaik mungkin demi membuktikan kualitas saya. Saya harap periode buruk ini segera berakhir."

"Belakangan saya merasa layaknya gawang sudah terkutuk bagi saya, namun hal ini terjadi pada semua striker. Saya tak akan biarkan ini membuat saya gagal. Saya gembira dapat kembali ke skuat Italia, tempat dimana saya merasa diterima."

Gli Azzurri akan mengundang Jerman dalam laga persahabatan di Stadio San Siro pada laga selanjutnya, hari Selasa (15/11) mendatang. Pada pertemuan sebelumnya, Zaza menjadi antagonis di laga ini lantaran gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti di babak perempat final Piala Eropa 2016.

"Saya masih sering memikirkannya. Saya sudah mencoba untuk menerima ini, bahkan jikalau ini adalah hal yang akan membebani saya seumur hidup."

Artikel Tag: Simone Zaza, West Ham United, Italia, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Premier League, Liechtenstein

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-main-buruk-di-west-ham-zaza-tak-mengira-dipanggil-lagi-ke-timnas-italia
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini