Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kemenangan Donald Trump Bisa Picu Tensi Tinggi Laga Amerika Serikat vs. Meksiko

Penulis: Vina Enza
Jumat 11 Nov 2016, 17:01 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kemenangan Donald Trump Bisa Picu Tensi Tinggi Laga Amerika Serikat vs. Meksiko

Amerika Serikat vs Mexico

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Amerika Serikat akan menjamu Mexico di Columbus Ohio pada hari Jumat (11/11) waktu setempat pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Rivalitas kedua tim merupakan yang paling sengit di sepakbola Amerika Utara, tetapi ada aroma ketakutan di laga Jumat besok setelah terpilihnya Donald Trump sebagai presiden baru Amerika.

Trump mencalonkan diri sebagai presiden setahun yang lalu dengan janji akan membangun tembok antara dua negara tersebut untuk mencegah imigrasi ilegal, menyebut tentang deportasi masal dan mengklaim banyak imigran Mexico adalah seorang pemerkosa dan pelaku tindak kejahatan lainnya, Pada Selasa (08/11) waktu setempat Milyuner dari partai Republik tersebut berhasil menang secara mengejutkan atas calon partai Demokrat Hillary Clinton.

Amerika Serikat akan menghadapi Meksiko di Columbus, Ohio negara bagian yang memilih Trump untuk yang pertama kalinya sejak terpilihnya kembali George W Bush pada tahun 2004.

“Perasaan saya sebagai warga negara Amerika Serikat pada umumnya mempercayai sistem, menghargai demokrasi kami, tanpa melihat keyakinan anda, bagaimana anda memilih, kami memiliki kewajiban untuk bersatu, mendukung presiden baru kami dan mempunyai keyakinan dan kepercayaan bahwa kami akan melakukan yang terbaik bagi negara kami,” ungkap kapten AS Michael Bradley seperti yang dilansir BT Sport

Tetapi ada ketakutan tersendiri tentang komentar Trump mengenai penduduk Mexico yang bisa memicu tensi tinggi di stadion Mapfre di laga kualifikasi esok yang merupakan pertandingan pertama bagi kedua negara di babak kelima kualifikasi zona CONCACAF.

“Saya berharap fans kami akan melakukan seperti yang biasa mereka lakukan yaitu mendukung tim menjadi yang terbaik dengan cara lebih semangat,” Bradley menambahkan.

“Saya berharap mereka akan memberikan setiap orang di dalam stadion rasa hormat yang patut mereka dapatkan baik mereka warga Amerika, Meksiko maupun netral.

“Saya berharap setiap orang yang datang ke stadion siap menikmati pertandingan yang kami inginkan sebagai sebuah pertandingan bagus antara kedua rival dalam olahraga yang memiliki rasa hormat di antara keduanya dan saya harap ini akan menjadi malam spesial untuk berbagai alasan.”

Sementara penjaga gawang Tim Howard yang tidak memilih dalam pemilu presiden mengatakan jika pertandingan Jumat esok tidak ada hubungannya dengan pemilu hari Selasa.

“Itu adalah politik dan ini adalah sepakbola.” Katanya.”Mexico akan berusaha untuk mengalahkan kami dan kami juga akan berusaha mengalahkan mereka. Ini tidak ada hubungannya dengan politik.”

Artikel Tag: Amerika Serikat, Mexico, Kualifikasi Piala Dunia 2018, zona CONCACAF, Michael Bradley, Tim Howard, donald trump

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-kemenangan-donald-trump-bisa-picu-tensi-tinggi-laga-amerika-serikat-vs-meksiko
1493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini