Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kapten Der Panzer Targetkan Juara Grup Untuk Timnas Jerman

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 08 Okt 2016, 18:17 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kapten Der Panzer Targetkan Juara Grup Untuk Timnas Jerman

Neuer targetkan juara grup untuk Jerman

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Baru saja ditunjuk sebagai kapten Der Panzer bulan lalu menggantikan bastian Schweinsteiger yang memutuskan untuk gantung sepatu dari sepak bola internasional, kiper terbaik dunia Manuel Neuer menargetkan juara grup untuk Jerman di laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kiper Jerman ini juga mengusung target yang sama dengan pelatih Jerman untuk meraih enam poin dalam dua laga kandang mereka melawan Republik Ceska dan Irlandia Utara dalam jeda internasional dua pekan ini. Walaupun demikian, Joachim Low menngingatkan timnya untuk tetap waspada kala menghadapi Ceska, yang bertengger di peringkat 33 FIFA.

“Mereka memiliki pemain dengan kualitas individu yang baik dan ambisi mereka tentunya adalah mengunci satu tempat di Piala Dunia 2018,” ungkap sang pelatih sembari menyatakan bahwa Ceska merupakan lawan terberat mereka di grup.

Selain Mario Gomez yang tengah dilanda cedera, Low memiliki banyak pemain berkualitas yang siap ia turunkan dalam lagan anti. Trio Bayern Munich Joshua Kimmich, Jerome Boateng, dan Mats Hummels kemungkinan besar akan bergabung dengan Jonas Hector di lini belakang di depan Neuer. Toni Kroos dan Sami Khedira akan mengisi posisi jangkar,dengan Thomas Muller, Mesut Ozil, dan nampaknya Julian Draxler akan berada di depan mereka. Mario Gotze kemungkinan akan di pasang sebagai striker tunggal.

“Sangat disayangkan bahwa Mario Gomez, seorang penyerang klasik, harus ditepikan,” kata Neuer,”Tetapi kami cukup fleksibel di depan. Tidak hanya pemain depan kami yang mampu mencetak gol.”

Muller nampaknya menjadi pemain depan tersukses dalam skuat Jerman di laga terakhir tuan rumah dengan 34 gol tercatat atas namanya. Pemain 27 tahun ini berhasil melesakkan sepasang gol dalam laga kualifikasi Piala Dunia pertama mereka, yang berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Norwegia di Oslo.

Neuer berharap para penyerang akan mendapat kepercayaan dirinya dan mampu bersinar dengan gol-gol mereka. Dalam perjalanan menuju Piala Dunia, hanya juara grup yang otomatis lolos ke Rusia. Untuk itu, Neuer percaya sepenuhnya terhadap pelatih kepala Jerman saat ini, Joachim Low.

“Ia benar-benar telah mengembangkan tim nasional selama beberapa tahun terakhir,” ungkap sang penjaga gawang, dengan memuji Low, satu-satunya pelatih yang ia pernah bekerja bersamanya untuk Jerman.

Pertandingan melawan Republik Ceska akan menjadi laga ke-140 Low sebagai pelatih kepala Jerman. Pria 56 tahun ini akan melewati Helmut Schon dengan 139 pertandingannya, dan berada di peringkat kedua setelah Sepp Herberger dengan 167 laga.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Joachim Low, Thomas Muller, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector, Sami Khedira, Toni Kroos, Julian Draxler, Mesut Ozil, Mario Gotze, Jerman, Piala Dunia, Kualifikasi Piala Dunia 2018

1708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini