Berita Kualifikasi Piala Dunia: Jelang Hadapi Spanyol, Pelatih Italia Kemungkinan Simpan Verratti

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Okt 2016, 11:29 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Jelang Hadapi Spanyol, Pelatih Italia Kemungkinan Simpan Verratti

Verratti mungkin akan dicadangkan menghadapi Spanyol

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, menyebutkan bahwa ia mungkin akan menyimpan gelandang andalannya, Marco Verratti, dalam laga kontra Spanyol dan Makedonia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Gelandang kepunyaan Paris Saint-Germain tersebut absen membela Gli Azzurri dalam ajang Piala Eropa 2016 lalu karena harus menjalani operasi pinggul, namun kini sudah kembali tampil di lapangan dengan mencatatkan tiga laga di Ligue 1 sebagai starter.

"Dia akan dimonitor." ujar Ventura dalam konferensi pers hari Senin (3/10) waktu setempat. "Setelah laga versus Israel, dia sempat menderita cedera dan kemudian pulih dengan cepat. Dalam hal ini anda dapat memerhatikannya dan dia harus dilindungi."

"Kami harus memahami apakah ia lebih penting dimainkan dalam laga kontra Spanyol atau kontra Makedonia, dimana kami harus bermain untuk meraih kemenangan."

Para pemain muda seperti Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli dan Federico Bernardeschi kembali disertakan dalam skuat yang diboyong oleh Ventura dan sang allenatore mengonfirmasi bahwa ia menatap masa depan.

"Saya gembira melihat para pemain muda bermain di lapangan. Mereka yang memiliki potensi ditakdirkan untuk bermain dan faktanya bahwa kami telah memberikan kesempatan bagi mereka setidaknya tiga kali di kamp latihan telah membuat saya bahagia."

"Ada banyak pemain muda yang berpotensi, namun untuk para pemain seperti mereka maka memerlukan stimulasi agar berkembang. Itu berarti bahwa mereka harus mendapatkan kesempatan bermain di klub masing-masing, baru kemudian di tim nasional."

"Itu adalah tujuan kami, untuk melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Antonio Conte untuk menghadapi Piala Dunia dengan kondisi terbaik. Kami dapat katakan bahwa sudah ada sedikit langkah kecil. Mattia Perin dan Gianluigi Donnarumma adalah tanda bahwa kami sedang mempersiapkan masa depan."

Artikel Tag: Marco Verratti, Italia, Giampiero Ventura, Spanyol, Makedonia, Kualifikasi Piala Dunia 2018

1071  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini