Berita Kualifikasi Piala Dunia: Dwigol Immobile Selamatkan Italia dari Kekalahan Kontra Makedonia

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Okt 2016, 04:08 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Dwigol Immobile Selamatkan Italia dari Kekalahan Kontra Makedonia

Immobile rayakan golnya ke gawang Makedonia

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Dua gol hasil lesakkan Ciro Immobile sukses membawa Italia meraih kemenangan di kandang Makedonia dengan skor 3-2, usai sempat tertinggal di awal babak kedua dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

Ini adalah pertemuan pertama diantara kedua negara, dengan Gli Azzurri melawat dengan kewajiban untuk meraih kemenangan setelah hanya meraih hasil imbang 1-1 kontra Spanyol di hari Kamis (6/10).

Pelatih Giampiero Ventura membuat enam pergantian pemain dalam line-up yang diturunkan olehnya, lantara Riccardo Montolivo dan Giorgio Chiellini menderita cedera, sedangkan Graziano Pelle dicoret karena berperilaku tak terpuji kepada pelatih.

Tim tamu sukses membuka skor di menit ke-24, melalui situasi bola mati dengan gelandang kepunyaan Fiorentina, Federico Bernardeschi, mengeksekusi sepak pojok yang kemudian sukses dikonversikan oleh striker Torino, Andrea Belotti, menjadi gol melalui tendangan volinya.

Makedonia hampir menyamakan kedudukan melalui situasi serangan balik yang berbahaya, setelah Gli Azzurri gagal memanfaatkan sepak pojok, namun sayangnya, Stefan Ritrovski terperangkap offside, sebelum dijatuhkan oleh Ciro Immobile yang berpotensi diberikannya hadiah penalti kepada tim tuan rumah.

Di babak kedua, Makedonia mendapatkan keuntungan usai Marco Verratti salah memberikan umpan di lini tengah, dan kemudian striker Palermo, Ilija Nestorovski, berlari sprint ke lini pertahanan Italia dan melepaskan tembakan yang merobek gawang kawalan Gianluigi Buffon. 

Skor imbang 1-1 tak bertahan lama, setelah pertahanan rapuh Italia kembali dikoyak oleh barisan lini serang Makedonia, dimana kali ini Ferhan Hasani melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk membuat tim tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Ventura kemudian mengubah taktik bermainnya menjadi 4-3-3 dengan menarik keluar Bernardeschi dan Giacomo Bonaventura, digantikan dengan Nicola Sansone dan Marco Parolo.

Buffon berperan dalam mencegah Makedonia unggul 3-1 melalui aksi penyelamatan gemilang terhadap tandukan bebas dari Daniel Mojsov. Hal itu terbukti krusial, sebab Immobile berhasil mengembalikan semangat Gli Azzurri usai mencetak gol penyeimbang di menit ke-75.

Parolo sempat membobol gawang kawalan Martin Bogatinov melalui tandukannya, namun ia sudah terperangkap offside lebih dulu. Namun gol yang ditunggu akhirnya datang di menit ke-92, usai Immobile menerima umpan dari Antonio Candreva di kotak penalti dan menanduk bola ke gawang Bogatinov untuk membawa Italia unggul 3-2.

Artikel Tag: Ciro Immobile, Italia, Makedonia, Andrea Belotti, Giampiero Ventura, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Antonio Candreva

1326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini