Berita Kualifikasi Piala Dunia: Dele Alli Ingin Inggris Lebih Tajam di Depan Gawang

Penulis: Dwi Prima
Minggu 09 Okt 2016, 17:10 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Dele Alli Ingin Inggris Lebih Tajam di Depan Gawang

Dele Alli / Source PIC AFP

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Dele Alli memuji gaya bermain yang diterpkan pelatih Gareth Southgate menyusul kemenangan 2-0 Inggris atas Malta, namun ia ingin rekan satu timnya lebih tajam di depan gawang. Pada pertandingan tersebut, Alli berhasil mencetak satu gol.

Alli mencetak gol kedua Inggris dari tembakan jarak dekat, sedangkan gol pertama Three Lions di cetak oleh Daniel Sturridge lewat sundulannya hasil dari umpan rekan setimnya di Liverpool, Jordan Henderson.

Alli mengatakan ia menikmati bekerja di bawah arahan Gareth Southgate.

“Saya ingin masuk ke kotak penalti untuk mendapatkan gol dan assist, ada kemungkinan untuk kami selalu berada di sana, tapi kami perlu sedikit lebih tajam,” katanya kepada ITV Sport.

“Gareth Southgate adalah manajer yang fantastis dan dia tahu apa yang akan saya lakukan. Dia mengatakan kepada saya untuk pergi ke sana dan memainkan sepak bola saya dan itu adalah performa yang solid dari rekan-rekan. Kami terus memainkan bola dan mendominasi permainan.”

Jordan Henderson juga kecewa dengan performa Inggris di depan gawang dan kapten Liverpool tersebut juga mendukung Alli untuk mendapatkan tempat permanen di tim utama.

“Kami memiliki peluang untuk dapat membuat lebih banyak gol, itu adalah salah satu kekecewaan dari permainan ini, kami tidak mendapatkan lebih banyak gol,” kata gelandang Liverpool. “Kami juga sedikit ceroboh menjelang akhir pertandingan, kami perlu lebih baik untuk hal ini, namun ini sudah baik untuk mendapatkan tiga poin.”

“Peran No 10 memang sempurna untuk Dele. Saya dan Wayne Rooney perlu mendorong bola ke depan dan menjaga pertahanan ketika kami kehilangan bola,” pungkas kapten Liverpool tersebut.

Artikel Tag: Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Inggris, Dele Alli, Jordan Henderson

635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini