Berita Kualifikasi Piala Dunia: Buffon Sebut Italia Sedang Membangun Identitas Baru

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Okt 2016, 15:51 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Buffon Sebut Italia Sedang Membangun Identitas Baru

Buffon bela Ventura di awal karirnya menukangi timnas Italia

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Penjaga gawang sekaligus kapten tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, meyakini publik bahwa Gli Azzurri kini sedang berupaya membangun identitas baru bersama pelatih anyar, Giampiero Ventura, jelang hadapi Makedonia.

Italia hanya mampu bermain imbang 1-1 dan kalah permainan oleh Spanyol saat keduanya bertandingan di Juventus Stadium hari Kamis (6/10) lalu. Imbasnya, banyak orang yang meragukan kapabilitas Gli Azzurri yang kini ditangani oleh pelatih baru, usai kepergian Antonio Conte setelah Piala Eropa 2016 lalu.

"Itu memang benar, selama 60 menit kami ragu untuk bermain menyerang. Kesalahan yang saya lakukan membuat kami tertinggal dan kemudian kami melihat Italia yang berbeda, Italia yang berani untuk menyerang dan menolak untuk menyerah, kami bahkan hampir memenangi pertandingan di akhir laga." ujar Buffon dalam wawancara sebelum laga kontra Makedonia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 hari Minggu (9/10) ini.

"Kami sedang membangun identitas baru bersama Ventura dan oleh karena itu kami memerlukan waktu hingga menit-70-an untuk bangkit ketika menghadapi Spanyol. Namun kami harus mengawali laga dengan sikap seperti itu, daripada menunggu sesuatu untuk menampar dan membangunkan kami jelang pertandingan berakhir."

"Makedonia adalah tim yang cukup baik dan kami harus menghormati mereka, sebab mereka tak lagi asing di level internasional. Sebuah kemenangan dapat berarti banyak dalam babak kualifikasi."

Buffon kemudian ditanyakan mengenai bagaimana perannya untuk menjadi pemandu bagi para pemain muda di Gli Azzurri, menjadi penyambung antara generasi lama dengan generasi berikutnya di tim nasional.

"Itu menstimulasi untuk membantu para pemain muda yang ingin meninggalkan jejak dan itu adalah tanggung jawab yang besar. Namun demikian, tugas saya yang pertama dan terutama disini adalah untuk menjaga gawang."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Italia, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Giampiero Ventura, Juventus, Makedonia

1051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini