Berita Kualifikasi Piala Dunia: Buffon Minta Italia Lupakan Pertemuan Pertama dengan Spanyol

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Sep 2017, 15:15 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Buffon Minta Italia Lupakan Pertemuan Pertama dengan Spanyol

Buffon minta Italia lupakan pertemuan pertama kontra Spanyol (Image: UEFA)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahragaa - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Gianluigi Buffon meyakini bahwa laga perdana antara Italia dan Spanyol tidak terlalu memberikan pengaruh jelang pertemuan kedua di hari Sabtu (2/9) malam nanti waktu setempat.

Gli Azzurri hanya meraih hasil imbang 1-1 di Turin pada Oktober tahun lalu, meski La Furia Roja mendominasi jalannya laga selama 70 menit dan Buffon bertanggung jawab atas blunder di gol mereka.

"Pertandingana pertama tidak terlalu memengaruhi pertandingan ini," ungkap sang kapten dalam konferensi pers jelang laga di Estadio Santiago Bernabeu. "Ada waktu setahun untuk membangun ulang, untuk perubahan. Tahun ini dalam pertandingan, sesuatu yang berbeda telah ada dalam beberapa bulan terakhir."

"Esok kami ingin mencari tahu apakah hal itu bisa memberikan kami hasil bagus, atau kami memerlukan penampilan yang sempurna dan meningkatkan kualitas. Terlepas dari kualifikasi, saya harap pertandingan ini berjalan dengan baik. Melangkah ke dalam stadion ini dan menampilkan performa bagus akan meningkatkan kepercayaan diri."

Italia terkenal dalam permainan bertahannya, namun belakangan tampil dengan formasi yang sangat menyerang 4-2-4 yang diprediksi akan digunakan lagi pada laga ini.

"Akankah kami bermain terbuka? Sama seperti semua tim yang tahu bagaimana tampil dengan baik, kuncinya adalah keseimbangan dan kekompakan dalam dua fase, baik ofensif ataupun defensif. Kami bekerja keras selama pekan ini untuk mencoba dan membawa hasil dari taktik kami."

"Selama beberapa tahun terakkhir kami tidak memenangkan banyak pertandingan melawan mereka, namun kami belum pernah kalah sebanyak final di Piala Eropa 2012. Lainnya hampir seimbang, berjalan hingga perpanjangan waktu atau penalti. Mungkin kami tak sehebat mereka."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Timnas Italia, Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-buffon-minta-italia-lupakan-pertemuan-pertama-dengan-spanyol
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini