Berita Kualifikasi Piala Dunia: Buffon Bela Montolivo & Pelle dari Makian Fans Italia

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Okt 2016, 16:08 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Buffon Bela Montolivo & Pelle dari Makian Fans Italia

Montolivo dapatkan pembelaan dari Buffon

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Penjaga gawang sekaligus kapten tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, mendamprat para fans yang mencemooh Riccardo Montolivo dan membela Graziano Pelle yang dicoret dari skuat karena perilakunya.

Dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Spanyol di Juventus Stadium pada hari Kamis (6/10) lalu, Montolivo harus ditarik keluar karena menderita cedera ligamen lutut, yang kemudian membuatnya absen hingga enam bulan mendatang.

"Saya ingin memulai (konferensi pers) ini dengan mengharapkan segala yang terbaik untuk Montolivo dan semoga ia lekas sembuh." ujar sang kapten timnas Italia dan Juventus ini dalam konferensi pers jelang laga kontra Makedonia.

"Saya juga ingin membicarakan tentang adanya para fans yang mencemooh Montolivo ketika ia bermain untuk tim nasional. Dia adalah orang yang selalu memberikan segalanya dengan segenap hati dan jiwa untuk timnas Italia. Dia menderita beberapa cedera serius dalam tugas internasionalnya, namun tak pernah kapok membela negaranya."

Menjadi seorang kapten juga dapat berarti menghadapi sejumlah perilaku buruk, seperti yang diperlihatkan oleh Graziano Pelle ketika menolak untuk menjabat tangan Ventura ketika ia ditarik keluar dalam laga kontra Spanyol.

Imbasnya, striker kepunyaan Shandong Luneng tersebut kemudian dicoret dari skuat Gli Azzurri yang diboyong untuk menghadapi Makedonia hari Minggu (9/10) ini di Skopje.

"Graziano lebih marah kepada dirinya sendiri, sebab ia tahu bahwa itu adalah kesalahan yang bodoh dan gestur yang kasar. Kami peduli terhadapnya dan dia adalah bagian dari tim, namun keputusan akhir berada di tangan Federasi dan sang pelatih tentunya. Kami tak bisa ikut campur dalam hal ini."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Italia, Juventus, AC Milan, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Riccardo Montolivo, Graziano Pelle, Makedonia

1609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini