Berita Kualifikasi Piala Dunia: Alami Cedera Paha, Phil Jagielka Absen Perkuat Timnas Inggris

Penulis: Dwi Prima
Jumat 07 Okt 2016, 21:46 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Alami Cedera Paha, Phil Jagielka Absen Perkuat Timnas Inggris

Phil Jagielka / Shaun Botterill via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Kapten Everton, Phil Jagielka, harus absen memperkuat timnas Inggris ketika menghadapi Malta dan Slovenia di kualifikasi Piala Dunia 2018, karena mengalami cedera paha. FA mengumumkan Jagielka akan kembali ke Everton untuk menjalani perawatan.

Cedera Jagielka diperkirakan tidak parah dan akan fit ketika Everton menghadapi pemuncak klasemen sementara, Manchester City, pada Sabtu depan (15/10).

Manajer sementara timnas Inggris, Gareth Southgate, tidak memiliki rencana untuk memanggil sebagai pengganti menjelang kualifikasi Piala Dunia pada Sabtu ini (08/10) ketika menghadapi Malta di Wembley.

Jagielka tidak ambil bagian dalam sesi latihan Inggris pada hari Selasa setelah bermain pada Jumat lalu, ketika Everton bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace.

Dia meninggalkan skuat Inggris pada Rabu untuk kembali ke Merseyside. Posisi bek tengah Inggris hanya menyisahkan Gary Cahill, Michael Keane, Chris Smalling dan John Stones.

Cahill juga tidak ikut berlatih di St George Park pada Jumat pagi karena mengalami sakit tenggorokan, tapi dia diperkirakan akan fit untuk menghadapi Malta sebelum Inggris terbang ke Slovenia untuk pertandingan Grup F pada Selasa depan (11/10).

Sebelum Phil Jagielka, Inggris telah kehilangan beberapa pemain pentingnya seperti Raheem Sterling dan Glen Johnson yang menarik diri dari skuat Inggris karena cedera. Southgate kemudian memanggil Andros Townsend dan Michael Keane, untuk menggantikan mereka berdua.

Sisa skuat Inggris saat ini, termasuk kapten Wayne Rooney dan rekan setimnya di Manchester United, Marcus Rashford, ikut berlatih pada Jumat menjelang perjalanan ke London pada sore hari.

Inggris berada di puncak klasemen Grup F, di susul Skotlandia yang kalah selisih gol. Inggris meraih kemenangan 1-0 di Slovakia bulan lalu di bawah mantan manajer Sam Allardyce yang sudah meninggalkan pekerjaan setelah baru 67 hari bertugas.

Artikel Tag: England, Phil Jagielka, Everton, premier league 2017

1051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini