Berita Kualifikasi Piala Dunia: Agen Giovinco dan Pelatih Italia Saling Perang Kata-kata

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Nov 2016, 13:01 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Agen Giovinco dan Pelatih Italia Saling Perang Kata-kata

Giovinco kembali tak disertakan dalam skuat timnas Italia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Andrea D'Amico, agen dari Sebastian Giovinco, mendamprat pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, karena mendiskreditkan sang striker Toronto FC dengan tidak adil, tanpa adanya pengetahuan tentang MLS.

The Atomic Ant tampil dengan sensasional semenjak memutuskan hengkang ke MLS dengan klub asal Kanada, Toronto FC, namun terus diremehkan oleh pelatih tim nasional Italia, sejak masa Antonio Conte hingga kini di tangan Giampiero Ventura.

Ventura menyindir mantan striker Juventus tersebut dengan menyebut bahwa ia bermain di liga yang tidak terlalu sulit untuk mencetak gol.

"Terkadang Anda harus beradaptasi pada liga semacam itu, kemudian ia tidak akan kembali level permainan yang sebelumnya, karena di sana ia dapat mengharapkan untuk menggiring bola tanpa adanya gangguan sama sekali." ungkap Ventura.

Namun demikian, hal itu dibantah oleh D'Amico melalui wawancaranya dengan Tutto Mercato Web, menyebut bahwa Ventura tak mengerti apa-apa tentang MLS.

"Saya sangat terkejut dengan kata-kata yang dilontarkan oleh Ventura. Saya rasa Anda tak bisa menilai apapun tanpa adanya pengetahuan. Pelatih timnas dan staf-stafnya memiliki pekerjaan untuk melihat semua pemain asal Italia, tanpa membedakan turnamen atau negara mereka bermain." ungkap D'Amico.

"Saya tak mengharapkan apapun dari siapapun. Saya hanya katakan bahwa jumlah golnya seharusnya sudah cukup membuktikan kualitasnya dan Sebastian mencetak banyak gol, jauh lebih banyak dari para pemain di Liga Italia."

D'Amico kemudian memberikan pembelaannya terhadap MLS, menyebutnya sebagai liga yang masih berkembang.

"MLS adalah kompetisi untuk atlet tingkat atas, itu adalah liga yang sedang berkembang. Sama halnya seperti saya menganggap Premier League Rusia sebagai liga kompetitif, meski Domenico Criscito dan Salvatore Bocchetti dicoret dari timnas."

"Tim nasional masih merupakan target bagi setiap pemain. Pelatih timnas memiliki hak untuk memilih, namun ia harus tahu mengenai detail dari para pemain yang menjadi pertimbangannya."

Artikel Tag: Sebastian Giovinco, Toronto FC, Giampiero Ventura, Italia, Andrea D'Amico, Kualifikasi Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-agen-giovinco-dan-pelatih-italia-saling-perang-kata-kata
1237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini