Berita Kualifikasi Piala Dunia: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Inggris atas Skotlandia

Penulis: Vina Enza
Sabtu 12 Nov 2016, 22:01 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Inggris atas Skotlandia

Skuat Inggris merayakan gol ketiga yang dicetak Gary Cahill ke gawang Skotlandia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Inggris berhasil mengalahkan Skotlandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Jumat (11/11) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. The Three Lions menang dengan skor 3-0 di Wembley.

Gol kemenangan Inggris masing-masing disumbangkan oleh Daniel Sturridge di menit ke-24, Adam Lallana di menit ke-50, dan ditutup gol Gary Cahill di menit ke-61. Hasil ini membawa tim asuhan Gareth Southgate itu berada di puncak grup F.

Berikut 5 Hal Menarik dari pertandingan Inggris kontra Skotlandia:


1. Sturridge subur di timnas Inggris

Striker Liverpool ini memanfaatkan dengan sempurna umpan langsung dari Kyle Walker hingga bisa menjebol gawang Skotlandia yang dijaga oleh kiper Celtic, Craig Gordon. Dia memang kesulitan untuk mendapatkan jatah bermain dari Jurgen Klopp, namun kehadirannya sebagai pengganti Harry Kane yang absen telah memberikannya sebuah kesempatan dan ia berhasil memanfaatkannya dengan baik. Southgate akan memiliki banyak pilihan striker jika Kane sudah fit.


2. John Stones masih dalam tahap menemukan penampilan terbaiknya

Penampilan pemain Manchester City itu di babak pertama memang meyakinkan. Ia berhasil menghalau serangan yang dilakukan oleh tim tamu, namun di momen lain ia tampak terburu-buru ketika pemain Skotlandia mulai mengeksploitasinya dan hal ini berlanjut sampai babak kedua. Stones dilihat oleh skuat Strachan sebagai titik lemah pertahanan Inggris.


3.  Pengambilan keputusan membuat Skotlandia Tampil Kurang Maksimal

Beberapa perubahan dilakukan oleh pelatih Skotlandia dalam laga kontra Inggris dengan memilih memasang Griffiths sebagai penyerang dibandingkan memainkan Snodgrass. Beberapa peluang melalui Hanley dan Forrest gagal dijadikan gol. Bahkan ketika The Tartan Army semakin gencar menekan, tim tuan rumah justru berhasil menambah gol dan semakin membuat mereka terluka. Sang pelatih mungkin akan mendapat pujian dengan pemilihan pemainnya namun sekaligus akan dikritik karena buruk dalam penyelesaian akhir.


4. Rooney belum bisa tampil maksimal

Wayne Rooney kembali menjadi starter pada laga ini tetapi dia belum bisa membuktikan bahwa ia layak dan meyakinkan untuk mengisi kembali skuat utama Inggris. Sang kapten tidak lebih baik dibandingkan Sturridge, bahkan ia patut dipersalahkan karena memberikan peluang pertama pada tim tamu melalui Griffiths. Meski hanya sedikit berperan di pertandingan ini, tendangan sudutnya berhasil dimanfaatkan Gary Cahill untuk mencetak gol ketiga bagi Inggris.


5. Inggris masih rapuh di lini pertahanan

Pada laga kontra Slovenia, Inggris patut berterima kasih pada penampilan Joe Hart karena tidak kebobolan. Tetapi kali ini penyelesaian akhir yang buruk dari Skotlandia yang membuat the Three Lions tidak harus memungut bola dari gawang mereka. Gary Cahill pun harus diganjar kartu kuning karena pelanggarannya pada Grant Hanley. Jika Skotlandia tampil sedikit lebih baik, bukan tidak mungkin pasukan Southgate akan kebobolan.

Artikel Tag: tlandia, Kualifikasi Piala Dunia, zona Eropa, Grup F, Daniel Strurridge, Adam Lallana, Gary Cahill, Gareth Soutgate, Wayne Rooney, Gordon Starchan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-kualifikasi-piala-dunia-5-hal-menarik-dari-kemenangan-inggris-atas-skotlandia
1188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini