Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Lebih Memilih Coutinho Daripada Willian, Ini Alasan Pelatih Brasil

Penulis: Dwi Prima
Kamis 06 Okt 2016, 17:41 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Lebih Memilih Coutinho Daripada Willian, Ini Alasan Pelatih Brasil

Willian, Tite, Coutinho / Nelson Almeida via Gettyimages

Ligaolahraga – Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih timnas Brasil, Tite menjelaskan keputusannya tentang memilih Coutinho dibandingkan Willian untuk bermain dari awal saat menghadapi Bolivia. Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Brasil akan menghadapi Bolivia.

Tite menjelaskan bahwa ia lebih memilih Coutinho untuk masuk dalam starting XI Brasil saat menghadapi Bolivia di kualifikasi Piala Dunia, karena sang pemain sedang berada dalam bentuk terbaiknya dibandingkan Willian.

Pada awal musim ini, Coutinho telah mencetak empat gol dalam delapan penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool. Tite percaya Coutinho telah memberikan penampilan terbaiknya di bawah Jurgen Klopp saat ini.

“Mengapa Coutinho bukan Willian? Apakah ada alasan mengapa ia disebut Magician (oleh fans Liverpool),” kata Tite pada konferensi pers.

“Dengan operannya, Coutinho dapat membuka garis dan menciptakan ruang. Saya suka mobilitasnya, ia berpengaruh dalam pertandingan ketika ia bermain.”

“Ini adalah keputusan yang sulit bagi saya, tapi sekarang ini adalah momennya Coutinho dan dalam sepak bola, Anda harus mengikuti momen tersebut.”

Meskipun kehilangan tempatnya di tim utama, Tite memuji Willian sebagai pemain yang kuat dan tidak akan terpengaruh akan keputusan yang telah ia buat.

Dalam latihan timnas Brasil, Tite terlihat berbicara dengan Coutinho dan Willian dengan cukup serius. Ia mengutarakan apa yang ia katakan kepada kedua pemainnya tersebut.

“Saya katakan ‘Kalian berdua berjuang untuk tempat utama. Kompetisi adalah hal utama, loyalitas adalah hal lain’.”

“Kami tidak ingin pemain berbicara di depan umum ketika mereka kehilangan tempat mereka di lineup. Ini menunjukkan kepribadian yang lemah. Willian tidak seperti itu!” tutup Tite.

Artikel Tag: Kualifikasi Piala Dunia, Liverpool, Philippe Coutinho, Willian, Tite, Brasil

2449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini