Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Hadapi Italia, Julen Lopetegui Sudah Kantongi Starting XI Spanyol

Penulis: Vina Enza
Kamis 06 Okt 2016, 22:15 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Hadapi Italia, Julen Lopetegui Sudah Kantongi Starting XI Spanyol

Julen Lopetegui

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia 2018: Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, sudah mengantongi starting XI untuk melawan Italia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 grup G di Turin, Jumat dini hari (7/10) WIB.

Diego Costa siap untuk menjadi starter pada laga ini setelah berhasil mencetak satu gol dan membuat satu asis ketika Chelsea mengalahkan Hull City pada laga lanjutan Premier League pekan lalu.

Pemain kelahiran Brazil ini tidak disertakan saat Euro 2016 lalu dan ia tidak terlibat ketika tim Azzuri berhasil mengalahkan La Roja 2-0 di babak 16 besar turnamen tersebut. Pemenang dari pertandingan ini akan memuncaki klasemen sementara Grup G di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Disamping hasil pertandingan malam ini, tantangan paling besar yang dihadapi oleh Lopetegui adalah membuat para pemainnya bugar ketika melawan Albania pada Minggu (09/10) mendatang. Kemungkinan pemain seperti Sergi Roberto, Thiago Alcantara, Saul Niguez dan Alvaro Morata akan menghuni starting XI.

Melanjutkan kemenangan meyakinkan atas Belgia dan Liechtenstein dari dua laga sebelumnya, beberapa pemain yang sama masih akan diturunkan. Dari laga di Brussels dan Leon, Lopetegui hanya membuat dua pergantian: Sergi Roberto menggantikan Carvajal dan Morata sebagai pengganti Costa.

Kembalinya Iniesta ke skuat merupakan nilai lebih, namun hal ini berarti Thiago bakal menjadi penghangat bangku cadangan pada laga kontra Italia. Ia kemungkinan akan menjadi starter pada pertandingan kontra Albania.

berikut perkiraan starting XI skuat Spanyol: David De Gea; Dani Carvajal, Gerard Piqué, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Koke, Andrés Iniesta; Vitolo, Diego Costa, David Silva.

Artikel Tag: Julen Lopetegui, Spanyol, Italia, Grup G, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Diego Costa, Azzuri, La Roja

820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini