Berita Bola: 10 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Real Madrid

Penulis: Rista
Jumat 19 Agu 2016, 04:02 WIB
Berita Bola: 10 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Real Madrid

David Beckham menempati ranking ke-10 pemain termahal Real Madrid

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Bola : Real Madrid adalah klub sepak bola terkaya di dunia dalam hal pendapatan dengan keuntungan tahunan mencapai 513 juta Euro atau sekitar lebih dari 7 trilyun rupiah. Real Madrid juga menjadi klub dengan nilai yang paling mahal, dengan nilai mencapai lebih dari 48 trilyun rupiah.

Real Madrid telah berkiprah dalam dunia sepak bola Eropa dalam dua dekade terakhir. Klub ini bahkan mampu membawa pemain-pemain bergengsi ke dalam klub mereka dengan nilai transfer yang fantastis. Berikut ini daftar urutan ranking 1 sampai 10 pemain dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah Real Madrid:

10. David Beckham

Nilai transfer David Beckham mungkin merupakan nilai transfer yang termurah di antara lainnya, namun mendatangkan Becham dari klub Manchester United ke dalam Real Madrid menjadi investasi yang sangat bernilai. Madrid mampu mendulang keuntungan dengan penjualan mechandise. Beckham menandatangi kontrak dengan Real Madrid selama 4 tahun dengan nilai kontrak mencapai 35,9 juta Euro atau sekitar 530 milyar rupiah.

9. Karim Benzema

Benzema didatangkan dari Olympiqe Lyon pada musim panas 2009 dengan nilai transfer mencapai 41 juta Euro atau sekitar 605 milyar rupiah. Investasi mahal inimembuahkan hasil dengan prestasi Benzema yang mampu mencetak 112 gol dalam 235 pertandingan yang dijalani Benzema dalam klub Real Madrid.

8. Luka Modric

Modric didatangkan dari klub Tottenham Hotspur pada tahun 2012 dengan nilai transfer mencapai 41,6 juta Euro atau sekitar 614 milyar rupiah.

7. Ronaldo

Ronaldo didatangkan dari Inter, ditengah proses transfer, Florentino Perez harus membayar sebesar 46 juta Euro untuk menyetujui transfer pemain tersebut. Gelandang depan Brazil ini pindah ke Madrid karena konflik yang berlangsung antara dirinya dengan pelatihnya. Ronaldo resmi menjadi pemain Madrid beberapa menit sebelum bursa transfer musim panas 2002 ditutup.

6. Luis Figo

Berbicara tentang Figo, tahun 2000 ia merupakan salah satu pemain sayap kanan yang paling berbakat. Pada waktu itu, Perez harus mengeluarkan uang sejumlah 62 juta Euro untuk membawa Figo dari Barcelona ke dalam Real Madrid.

5. Kaka

Kaka didatangkan dari AC Milan pada musim panas tahun 2009. Para penggemar Kaka tidak merelakan kepergiannya dari AC Milan, namun karena permasalahan keuangan yang dialami AC Milan, maka Kaka terpaksa menyetujui bergabung dengan Real Madrid dengan niai transfer mencapai 68,5 juta Euro.

4. Zinedine Zidane

Pada bulan Agustus 2001, pemain yang bertugas sebagai playmaker ini berpindah ke Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 75 juta Euro. Nilai ini, pada waktu itu menjadikan Zidane sebagai pesepakbola termahal di dunia. Tak lama setelah bergabung dengan Madrid, Zidane mencetak gol kemenangan dalam Liga Champion. Gol itu bahkan menjadi salah satu gol terhebat dalam sejarah Liga Champion.

3. James Rodrigues

Sebesar 80 juta Euro dihabiskan untuk mendatangkan James Rodriguez dari AS Monaco. Pria berusia 23 tahun yang berkebangsaan Colombia ini pada waktu itu menjadi pesepakbola termahal dan menduduki posisi ke-3 dalam jajaran 10 besar pemain termahal Real Madrid mengalahkan Figo, Zidane, dan bahkan Benzema yang merupakan partner barunya.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo didatangkan dari Manchester United pada musim panas 2009 dengan nilai transfer yang sangat fantastis, yakni mencapai 94 juta Euro. Ronaldo menjadi pemain Real Madrid yang tercepat mendapatkan 100 gol dalam pertandingan, dan menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam setiap pertandingan satu musim La Liga.

1. Gareth Bale

Bale memulai karir profesionalnya dalam tim Southampton dengan posisi sebagai bek kiri. Ia mendapatkan reputasinya sebagai spesialis tendangan bebas. Dia menjadi pesepakbola termahal di dunia pada tahun 2013 dengan nilai transfer mencapai 100 juta Euro. Uang dalam jumlah fantastis tersebut diperlukan untuk membujuk Tottenham agar mau menyerahkan Bale kepada Real Madrid. Bale menandatangani kontrak selama 6 tahun untuk bermain bersama Real Madrid.

Artikel Tag: Real Madrid, David beckham, Karim Benzema, Luka Modric, ronaldo, Luis Figo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-bola-10-pemain-termahal-yang-pernah-dibeli-real-madrid
7298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini