Berita A-League: Adelaide United Tertarik Memboyong Striker Granada Sergi Guardiola

Penulis: Rista
Sabtu 10 Sep 2016, 23:59 WIB
Berita A-League: Adelaide United Tertarik Memboyong Striker Granada Sergi Guardiola

Sergi Guardiola

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita A-League: Klub Adelaide United tertarik untuk memboyong striker Granada, Sergi Guardiola sebagai marquee player. Jika tawaran ini disetujui, maka Sergi Guardiola akan menjadi pemain yang diundang dalam A-League dengan bayaran yang sangat fantastis. Divisi Hyundai A-League tengah berdiskusi dengan Sergi Guardola (tidak ada hubungan keluarga dengan Pep Guardiola, manajer Manchester City) selama 2 minggu terakhir ini.

Dikutip dari a-league.com, pihak Granada telah memberikan info resmi ke publik pada hari Selasa kemarin. Mereka mengatakan bahwa perundingan antara Adelaide United dan Guardiola sudah hampir mencapai kesepakatan. Masalah tawar menawar gaji bagi Guardola yang hingga saat ini masih menjadi pengganjal dalam kerjasama tersebut sudah menemukan kata sepakat.

 

Adelaide diketahui juga berusaha memboyong David Rodriguez sebagai pengganti jika seandainya kesepakatan untuk memboyong Guardiola gagal. Rodriguez sendiri saat ini bermain untuk klub Alcoron di divisi kedua liga sepakbola Spanyol, Segunda Division.

 

Adelaide mencoba mencari striker dengan status marquee player untuk bermain dalam pra-musim A-League. Klub yang berjulukan The Reds ini berusaha memboyong Guardiola karena mereka telah kehilangan dua pencetak gol terhebat mereka, Bruce Djite dan Pablo Sancez. Kedua pemain top tersbeut selama ini telah mencetak 11 gol bagi The Reds.

 

Sanchez dilepaskan oleh Adelaide pada akhir masa kontraknya dan ia akhirnya bergabung dengan Liagostera di Spain Segunda B, divisi pertandingan sepakbola tingkat 3 di Spanyol. Pemain lainnya, Djite juga pindah ke klub suwon FC di K League Cup pada bulan Juli kemarin.

 

Guardiola tampil dalam satu pertandingan untuk klubnya Granada di La Liga musim ini. Ia tampil penuh dalam babak pertama melawan Villareat. Pertandingan ini juga menjadi debut pertamanya bermain dalam divisi utama La Liga Spanyol.

 

 

Gurdiola yang sekarang berusia 25 tahun ini telah mampu mencetak 8 gol dalam 19 kali pertandingan untuk Granada II di divisi Segunda B Spanyol. Selain itu, catatan karirnya yang gemilang juga muncul saat ia masih bermain di divisi ke-3 Liga Spanyol. Saat itu ia mampu mencetak 17 gol untuk klubnya Eldense dalam 39 kali pertandingan tahun 2014-2015. Pada tahun 2015 Guardiola bahkan pernah diboyong oleh Barcelona, walaupun transfer tersebut tidak menjadi viral.

 

 

Pilihan kedua Adelaide Rodrigues telah mencetak 40 gol dalam 87 kali pertandingan untuk klubnya Alcorcon. Rodriguez yang saat ini berusia 30 tahun sebelumnya bermain untuk Celta Vigo dan Almeria di kompetisi La Liga.

Artikel Tag: Sergi Guardiola, Adelaide Unite, Granada, A-League, David Rodriguez, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-a-league-adelaide-united-tertarik-memboyong-striker-granada-sergi-guardiola
1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini