Beri Waktu, Kai Havertz Diyakini Bakal Bungkam Semua Kritikan

Penulis: A Mahfuda
Jumat 12 Feb 2021, 05:00 WIB
Kai Havertz

Kai Havertz (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Kai Havertz mendapat dukungan dari mantan rekan setimnya di Bayer Leverkusen, Jonathan Tah, untuk menunjukkan kualitas luar biasanya di Chelsea dan membungkam semua kritik.

Pemain berusia 21 tahun itu membuat fenomena tersendiri di Bundesliga musim lalu, menyumbangkan 12 gol dan enam assist, tapi dia tak mampu menduplikasi penampilannya itu sejak langkah transfer senilai 72 juta pounds (Rp1,3 triliun) ke Stamford Bridge.

Kai Havertz hanya menjaringkan satu kali dalam 18 penampilan di Premier League untuk The Blues dan ia menuai banyak kritikan terkait performnya yang tidak efektif.

Tapi bek Bayer Leverkusen, Jonathan Tah, membela mantan rekan setimnya itu dan merasa bahwa kritikan yang diarahkan kepadanya adalah hal yang tak masuk akal.

"Saya sudah melihat pertandingan Chelsea secara rutin sejak itu (transfer Havertz)," tutur Taj kepada Sport1.

"Ini sangat menarik karena Timo Werner dan Antonio Rudiger juga bermain di sana. Saya tau kualitas yang dimiliki Kai. Permainannya berbeda dengan di Jerman. Ada banyak pembicaraan agar dia melakukan ini dan itu karena dia berharga mahal dan sebagainya."

"Tapi itu tidak masuk akal. Beri anak itu waktu, kemudian dia juga akan menunjukkan kualitas yang luar biasa di Chelsea. Kai akan membungkam semua kritik di sana."

Tah, yang dikaitkan dengan klub-klub seperti Arsenal dan Leicester tahun lalu, juga berbicara soal peluang dirinya akan bermain di Inggris di masa depan.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya menyukai Inggris. Itu bukan rahasia. Liga di sana menarik, ada banyak tim besar dan gaya bermainnya cocok dengan saya," imbuhnya.

"Jika pada satu titik saya merasa sebuah perubahan akan membawa saya lebih maju dan perkembangan saya terhenti di sini, maka itu akan jadi sebuah pilihan. Tapi saat ini saya sangat puas di sini, di Leverkusen."

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Bayer Leverkusen

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini