Beri Assist untuk Gol Kilat Wirtz, Toni Kroos: Pelatih Merencanakannya!

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 24 Mar 2024, 18:15 WIB
Toni Kroos

Toni Kroos (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gol pemain muda Timnas Jerman, Florian Wirtz, ke gawang Timnas Perancis masih menjadi buah bibir. Bagaimana tidak, gol tersebut terjadi hanya tujuh detik setelah kick-off. Toni Kroos menjadi inisiator dibalik gol kilat tersebut.

Toni Kroos, gelandang andalan Real Madrid yang akhirnya kembali lagi ke Timnas Jerman setelah sempat menyatakan pensiun dari laga internasional pada 2021 itu, menjadi pengumpan untuk gol Wirtz. 

Setelah kick off, Kroos yang berdiri di lingkaran tengah lapangan langsung memberikan umpan matang kepada Florian Wirtz yang berlari menuju ke pertahanan Perancis. Wirtz kemudian menerima umpan tersebut dengan sempurna, sebelum akhirnya ia melepaskan tendangan keras yang menjebol gawang Les Blues. 

Setelah pertandingan, Kroos mengakui bahwa skema serangan sesaat setelah kick off yang diperagakan melawan Perancis memang sudah direncanakan oleh pelatih. 

"Pelatih bola mati punya waktu empat bulan untuk memikirkan sesuatu. Itu (serangan kilat) sudah direncanakan,” kata Kroos kepada ZDF. 

Lebih lanjut, Kroos juga mengaku cukup puas dengan kemenangan yang diraih oleh Timnas Jerman di laga uji coba melawan Perancis. 

"Tentu saja kami bisa sangat puas. Saya pikir kami mengambil langkah maju, sebuah langkah yang penting. Kami sekarang mengambil langkah terakhir menuju Euro, untuk mendapatkan sedikit gambaran," ucap Kroos. 

"Kami menjalani minggu latihan yang sangat bagus, tapi kami sering mendengar bahwa minggu latihan sebelum pertandingan bagus dan kemudian segalanya tidak berjalan seperti itu. Tapi kami mampu membawanya ke dalam permainan hari ini," pungkasnya. 

Artikel Tag: Toni Kroos, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beri-assist-untuk-gol-kilat-wirtz-toni-kroos-pelatih-merencanakannya
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini