Bentuk Antisipasi, Axel Disasi Mundur dari Skuat Prancis

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 10 Okt 2023, 13:30 WIB
Axel Disasi tidak akan membela Prancis bulan ini

Axel Disasi tidak akan membela Prancis bulan ini. (Foto: Matt McNulty/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pemain bertahan Chelsea, Axel Disasi, telah menarik diri dari skuat Prancis untuk pertandingan internasional bulan Oktober melawan Belanda dan Skotlandia.

Axel Disasi dipanggil ke dalam skuat Les Blues untuk menggantikan pemain bertahan Bayern Munich, Dayot Upamecano, yang terpaksa mundur karena cedera hamstring. Namun hanya beberapa jam setelah berita pemanggilannya, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) telah mengonfirmasi bahwa Disasi juga telah dikesampingkan.

Dalam pernyataannya, FFF mengatakan bahwa pemain berusia 25 tahun itu menjalani pemindaian dengan Chelsea setelah kemenangan akhir pekan atas Burnley yang menunjukkan 'robekan di paha depan paha kiri'. Rekan setim Disasi, Malo Gusto, juga dipanggil ke dalam skuat Didier Deschamps untuk menggantikan Jules Kounde yang mengalami cedera.

Disasi menjadi pemain inti Mauricio Pochettino untuk The Blues musim ini, menjadi starter dan menyelesaikan delapan pertandingan Premier League saat cedera menghantam barisan pertahanan klub. Wesley Fofana masih harus absen dalam jangka panjang setelah mengalami cedera ACL pada musim panas, sementara Trevoh Chalobah juga masih dalam masa pemulihan setelah mengalami benturan.

Benoit Badiashile menunggu penampilan pertamanya musim ini saat ia melanjutkan pemulihan dari cedera hamstring yang dideritanya pada pramusim. Pemain asal Prancis ini telah kembali berlatih secara individu dan bisa kembali tampil saat Chelsea menjamu Arsenal dalam pertandingan pertama mereka setelah jeda internasional pada 21 Oktober.

Sementara itu, Ben Chilwell akan absen lebih lama setelah mengalami cedera hamstring saat menang atas Brighton di Carabao Cup. Pemain asal Inggris ini diperkirakan akan absen hingga Desember. Sementara itu, Reece James tidak dapat tampil melawan Burnley karena skorsing, namun ada harapan dia akan tersedia untuk menjadi kapten The Blues melawan Arsenal.

Artikel Tag: Axel Disasi, Chelsea, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bentuk-antisipasi-axel-disasi-mundur-dari-skuat-prancis
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini