Benteke Resmi Gabung DC United dari Crystal Palace

Penulis: Dwi Prima
Selasa 09 Agu 2022, 12:20 WIB
Benteke Resmi Gabung DC United dari Crystal Palace

Christian Benteke / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Christian Benteke resmi bergabung dengan DC United dari Crystal Palace. Striker Belgia akan bekerja dengan mantan bintang Manchester United dan Inggris, Wayne Rooney, yang ditunjuk sebagai pelatih kepala tim MLS musim panas ini.

Benteke, 31 tahun, meninggalkan Inggris setelah 10 tahun di Liga Premier, setelah bergabung dengan Aston Villa pada 2012 dan kemudian pindah ke Liverpool tiga tahun kemudian. Dia menghabiskan enam musim terakhir di Palace, di mana dia mencetak 37 gol dalam 177 penampilan.

Penyerang itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Selhurst Park sebelum pindah ke Amerika Serikat.

Dia telah menandatangani kontrak dua setengah tahun yang berlangsung hingga akhir 2024, tetapi ada opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya selama 12 bulan lagi.

Pelatih DC United, Rooney mengungkapkan kegembiraannya menyusul kepindahan Benteke ke MLS, mengatakan kepada situs resmi klub: "Christian adalah pemain top yang telah bermain di level tertinggi untuk waktu yang lama.

"Pengalaman dan kemampuannya untuk mencetak gol dan membantu tim akan sangat berharga. Sangat menarik bagi tim dan saya sendiri untuk memasukkannya dan bermain. Dia akan membuat perbedaan besar."

Sementara itu, presiden klub menambahkan: "Kami telah bekerja keras selama beberapa minggu terakhir untuk membawa bakat untuk memperkuat skuat kami.

"Mampu mendatangkan pemain kelas dunia sekaliber Christian Benteke adalah bukti besar atas apa yang terjadi di balik layar di klub dan kemampuan kami untuk menarik bakat-bakat top secara global.

"Kami sangat aktif di bursa transfer mendatangkan enam pemain dan sejak penunjukan Wayne Rooney sebagai pelatih, kami percaya kami telah membuat langkah besar dalam menyusun daftar yang dapat membuat dorongan untuk menyelesaikan musim ini dengan kuat dan membangun fondasi kami untuk bergerak maju."

Artikel Tag: Christian Benteke, DC United, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benteke-resmi-gabung-dc-united-dari-crystal-palace
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini