Benteke Ceritakan Perjalanannya Sebagai Pesepakbola

Penulis: Dwi Prima
Rabu 29 Jun 2022, 08:23 WIB
Benteke Ceritakan Perjalanannya Sebagai Pesepakbola

Christian Benteke / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Christian Benteke berjuang dari tempat kelahirannya di Republik Demokratik Kongo sebagai seorang anak, dan untuk menjadi pesepakbola, dia harus beradaptasi dengan cepat.

Ada banyak kata-kata yang kurang dari pujian yang dilontarkan ketika orang-orang dipaksa pindah dari satu negara ke negara lain. Pendatang baru dikutuk sebagai bagian dari 'masuknya', kebangsaan dan identitas yang berbeda disingkirkan karena sifatnya yang berbeda.

Ada banyak contoh dalam sepak bola, seperti dalam banyak kehidupan, yang membuktikan bahwa paparan ide dan budaya yang menarik ini dapat menghasilkan begitu banyak hal baik. Benteke adalah salah satu contohnya.

Kisahnya merangkum ide ini baik di dalam maupun di luar lapangan, mulai dari kedatangannya yang membingungkan di Eropa sebagai bagian dari diaspora Kongo dan pelukan berikutnya ke dalam komunitas yang ramah, hingga kedatangannya yang mendominasi ke Liga Premier sebagai bagian dari 'generasi emas' Belgia.

Dibutuhkan keberuntungan, ya, dan tentu saja membutuhkan keberanian. Namun yang menjadi jelas dari cerita Benteke adalah seberapa banyak kerja keras yang terlibat juga dalam kariernya sebagai pesepakbola.

“Saya datang dengan ibu saya, karena pada waktu itu ada perang di Republik Demokratik Kongo dan ayah saya di militer,” kenangnya. “Dia mengirim kami ke sini untuk keselamatan, dan kemudian dia bergabung dengan kami setelah sekitar satu tahun.

“Awalnya aneh… karena saya dulu di Afrika melihat banyak anak kulit hitam muda. Saya berkata kepada ibu saya: 'Wow, saya bisa melihat anak-anak kulit putih.' Bagi saya itu seperti sesuatu yang baru. Ibu saya menjelaskan itu normal.

“Tapi saya beradaptasi dengan cepat, karena saya dibesarkan di Belgia. Saya mulai bermain sepak bola karena sepupu saya; Saya melihat mereka bersenang-senang dan bahagia. Saya ingin bergabung dengan mereka, dan begitulah cara saya masuk ke sepak bola. Begitulah sepak bola dapat menghubungkan semua negara dan komunitas yang berbeda.”

Artikel Tag: Christian Benteke, Crystal Palace, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benteke-ceritakan-perjalanannya-sebagai-pesepakbola
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini