Benny Bicara Komposisi Kiper Persebaya Surabaya Untuk Musim Depan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 07 Mei 2022, 11:00 WIB
Pelatih kiper Pesebaya Surabaya, Benny Van Breukelen

Pelatih kiper Pesebaya Surabaya, Benny Van Breukelen/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny Van Breukelen berbicara perihal peluang untuk menambah pemain baru di sektor penjaga gawang tim Bajul Ijo. Sampai sejauh ini tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu telah memiliki empat kiper, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Satria Tama, I Gede Dida, dan Andhika Ramadhani.

Nama pertama saat ini tengah memperkuat timnas Indonesia U-23 pada Sea Games 2021 di Vietnam. Ernando Ari pun dipastikan absen pada latihan perdana tim yang direncanakan pada 9 Mei 2022 nanti.

Menurut Benny, komposisi kiper Persebaya Surabaya masih cukup riskan apalagi jika Andhika Ramadhani juga dipanggil memperkuat skuat di kemudian hari. Karena beberapa waktu lalu Andhika Ramadhani sempat dipanggil mengikuti TC timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. Namun dia belum berhasil memikat hati Pelatih Shin Tae Yong untuk dibawa ke ajang Sea Games 2021 di Vietnam. Sementara Satria Tama menurut Benny masih perlu adaptasi lagi dengan tim setelah cukup lama absen akibat cedera.

Sedangkan satu kiper muda yang tersisa, I Gede Dida masih minim pengalaman bertanding di level atas. Untuk itu Benny masih akan terus memantau seperti apa kondisi kiper-kiper yang dimiliki Persebaya saat ini sebelum memutuskan merekrut kiper baru atau tidak untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim depan.

"Sementara ini saya mau lihat dulu, kalau memang dari ketiga kiper ini tidak ada yang bermasalah, mungkin belum ada penambahan," ujar pelatih kiper berusia 59 tahun itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Selain itu kemungkinan penambahan kiper dari tim kelompok usia menurutnya juga masih terbuka. Karena selama ini Persebaya Surabaya kerap menyertakan kiper junior mereka dalam latihan tim saat sejumlah kiper cedera atau mendapat panggilan timnas Indonesia.

Artikel Tag: benny, Persebaya Surabaya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benny-bicara-komposisi-kiper-persebaya-surabaya-untuk-musim-depan
928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini