Benjamin Sesko, Striker Muda Slovenia yang Siap Jadi Sorotan di Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Selasa 04 Jun 2024, 20:28 WIB
Benjamin Sesko, Striker Muda Slovenia yang Siap Jadi Sorotan di Euro 2024

Benjamin Sesko via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Banyak perhatian di Euro 2024 akan tertuju pada striker muda Benjamin Sesko, salah satu prospek terpanas di Eropa ketika Slovenia mencatatkan penampilan pertama mereka di Piala Eropa dalam 24 tahun terakhir.

Pemain berusia 20 tahun ini sering dibandingkan dengan Erling Haaland dari Manchester City karena tingginya yang mencapai 1,96 meter dan kemampuan mencetak golnya yang mengesankan.

"Dia kuat secara fisik, berbakat secara teknis, dan matang. Tidak banyak striker seperti ini di dunia," kata manajer Slovenia, Matjaz Kek kepada La Gazzetta dello Sport. "Saya pikir dia terus berkembang, menjadi lebih konkrit dalam mengambil keputusan. Kualitas lain yang dia miliki adalah kecepatannya."

Dalam beberapa bulan terakhir, Sesko dikaitkan dengan beberapa klub besar di Eropa termasuk Arsenal, Manchester United, Chelsea, dan AC Milan. Laporan terbaru menyebutkan bahwa The Gunners menjadi kandidat terdepan untuk mengontraknya.

Sesko telah menunjukkan performa yang impresif di RB Leipzig, mencetak 14 gol dalam 31 pertandingan liga pada musim debutnya.

"Erling benar-benar seorang striker kelas dunia. Saya menikmati menonton pertandingannya di TV dan tentu saja memperhatikan apa yang dia lakukan dalam situasi berbeda dalam permainan," kata Sesko. "Tetapi seperti yang telah saya katakan, saya adalah tipe pemain yang benar-benar berbeda."

Benjamin Sesko, yang berhak bermain untuk Slovenia dan Bosnia & Herzegovina karena ibunya lahir di Bosnia, telah mencetak 11 gol dalam 28 pertandingan internasional. Lima dari gol tersebut dicetaknya di kualifikasi Euro 2024, menunjukkan kontribusi pentingnya bagi tim nasional Slovenia.

Slovenia akan memainkan laga pertama mereka di Euro 2024 melawan Denmark sebelum menghadapi Serbia dan Inggris. Mereka tidak lolos dari babak penyisihan grup dalam satu-satunya penampilan mereka pada Piala Eropa tahun 2000.

Artikel Tag: Benjamin Sesko, slovenia, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benjamin-sesko-striker-muda-slovenia-yang-siap-jadi-sorotan-di-euro-2024
206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini